Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Baik Buat Aher Maupun AHY, Elite NasDem Tegaskan: Anies Baswedan Senang Melanjutkan Kinerja Jokowi

        Baik Buat Aher Maupun AHY, Elite NasDem Tegaskan: Anies Baswedan Senang Melanjutkan Kinerja Jokowi Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politikus Partai NasDem Bestari Barus mengatakan terkait calon wakil presiden dari Anies Baswedan ada dalam genggaman mantan menteri pendidikan itu.

        Namun dirinya mengingatkan satu hal bahwa mantan gubernur tersebut berkomitmen melanjutkan legacy pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

        Baca Juga: Yakin Elektabilitas Ganjar Pranowo Akan Disalip Anies Baswedan, Loyalis: Dalam Waktu Singkat...

        Hal inilah yang harus diingat oleh anggota koalisi, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

        "Koalisi ini diharapkan melanjutkan apa yang sudah menjadi legacy, melanjutkan pembangunan yang ada sesuai dengan komitmen pak Anies sebagaimana visinya change and continuity," kata Bestari, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

        Menurut dia, komitmen Anies Baswedan melanjutkan pembangunan pemerintah presiden Jokowi juga telah terbukti di Jakarta. Misalnya merampungkan pembangunan Kampung Aquarium, Jakarta Utara. 

        "Jadi, beberapa pengalaman di DKI juga memperlihatkan bahwa Anies itu senang melanjutkan apa yang jadi legacy Pak Jokowi atau apa yang belum diselesaikan Pak Jokowi pada masanya, diselesaikan oleh Pak Anies. Contohnya rusun Kampung Aquarium," ungkapnya. 

        Baca Juga: Lihat Dukungan Buat Duet Anies Baswedan dan Aher, Elite NasDem: Jika Tak Sesuai Ekspekatasi, Gugur!

        Dia menambahkan, upaya Anies merevitalisasi Kampung Aquarium itu menunjukkan komitmen Anies Baswedan melanjutkan program yang dilaksanakan pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. 

        "Itu artinya Anies sejalan dengan apa yang jadi harapan Pak Jokowi. Jadi, bukan pemerintah baru, baru lagi semuanya. Ini kapan kelarnya ini. Makanya ini komitmen Pak Anies untuk melanjutkan legacy presiden Jokowi," ungkapnya. 

        Baca Juga: Kembali Mendekati Ulama Saat Bergerilya Demi Menjadi Next Jokowi, Anies Baswedan: Mari Kita...

        Terkait posisi Cawapres pendamping Anies Baswedan, dia mengatakan, hingga saat ini Partai NasDem tetap pada komitmen menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukan calon Wapres pendampingnya. 

        Baca Juga: Gunakan Politik Identitas Demi Melawan Anies Baswedan, Ade Armando Jadi Bulan-bulanan: Mulutmu...

        "NasDem bulat-bulat menyerahkan keputusan siapa Cawapresnya kepada Anies siapa yang paling pas untuk dia bawa menjadi Cawapres," ungkapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: