Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nyindir Anies, Jhon Sitorus Sebut Ganjar Juga Pernah ke Medan Dijamu Makanan Rakyat, Netizen: Ngapain ke Medan? Nggak Kerja?

        Nyindir Anies, Jhon Sitorus Sebut Ganjar Juga Pernah ke Medan Dijamu Makanan Rakyat, Netizen: Ngapain ke Medan? Nggak Kerja? Kredit Foto: Fajar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyebut bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga pernah datang ke Kota Medan dengan dijamu makanan rakyat, bukan makanan istana. Hal ini seolah menyinggung safari politik calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan.

        Meski tak menyebut nama Anies secara gamblang, namun seperti diketahui, kehadiran Anies di Kota Medan beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan. Apalagi saat disambut oleh ribuan relawannya.

        Baca Juga: Anies Baswedan Makin Terpojok, Tak Banyak Parpol Tersisa: Koalisi 'Gemuk' Pemerintahan Cenderung Dukung Ganjar

        Tercatat Anies bersama NasDem datang ke Kota Medan dan berpidato di depan Istana Maimun. Sementara itu, Ganjar Pranowo sempat safari ke Medan pada awal April 2022 lalu.

        "Ganjar Pranowo juga pernah ke Medan. Ganjar naik becak, bukan mobil mewah. Ganjar dijamu makanan rakyat, bukan makanan istana," tulis John Sitorus.

        "Ganjar diundang oleh rakyat, bukan diundang para elit. Ganjar kampanye kesetaraan, bukan kampanye partai. Bukti Ganjar adalah milik rakyat bukan milik elit," imbuhnya.

        Baca Juga: Disambut Antusias Warga Medan, Rocky Gerung Puji Anies Baswedan: Beda dengan Ganjar Pranowo!

        Lebih lanjut, Jhon Sitoris menyebutkan bahwa kedatangan Ganjar ke Medan membawa kesejukan bukan perpecahan.

        "Ganjar merangkul semua, bukan berpura-puta merangkul golongan ini, lalu besok berlutut kegolongan radikal," tambahnya lagi.

        Cuitan Jhon Sitorus tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

        "Yang pasti Anies datang ke Medan sebagai rakyat biasa, bukan pejabat lagi. Jangankan pakai mobil mewah mau muter-muter pake heli atau apapun juga enggak membebani APBN atau APDB," komentar warganet.

        Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan di Medan Sukses Besar, Teriakan ‘Anies Presiden’ Menggema

        "Biasalah pencitraan, dulu juga yang lain masuk got, tapi setelah jadi ngacir kalau ada warganya yang nyari, naik becak biar kelihatan dekat dengan wong cilik," imbuh warganet lain.

        "Ngapain ke Medan? enggak kerja? Anies sudah tidak jadi Gub DKI baru ke Medan," tambah lainnya.

        "Terlalu sederhana data yang disajikan, masak indikator milik rakyat itu, jika dijamu segelintir rakyat dan naik becak?" tulis warganet di kolom komentar.

        Baca Juga: Survei Kepuasan Publik Tangkis 'Serangan' Ahok ke Anies Baswedan, Surya Tjandra: Bukan Ahok yang Saya Kenal Dulu...

        "Ini nyindir kedatangan Anies kemarin bukan ya?" timpal lainnya.

        Saat berita ini dibuat, cuitan John Sitorus tersebut telah disukai ratusan kali dengan puluhan komentar dari warganet.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: