Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rocky Gerung Terang-terangan Sebut Kinerja Anies Baswedan Buruk, Ternyata Ini Alasannya

        Rocky Gerung Terang-terangan Sebut Kinerja Anies Baswedan Buruk, Ternyata Ini Alasannya Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik Rocky Gerung secara terang-terangan menyebut kualitas kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan buruk.

        Ini diungkap oleh akademisi tersebut saat menjadi salah satu pembicara dalam Diskusi Indonesia Leaders Talk ke-112, Jumat, (11/11/2022) lalu. 

        Dalam diskusi yang membahas Janji Kerja Anies itu Rocky Gerung mengatakan, bicara soal janji kerja, semuanya bisa dinilai secara normatif. 

        Baca Juga: Nama Wakil Anies Baswedan Dinilai akan Jadi Pemersatu Nasdem-PKS-Demokrat, Sayangnya Sulit Ditemukan

        Tapi jika ingin mengevaluasi, mesti ada perbandingan kata dia. Misalnya Anies dibandingkan dengan tokoh-tokoh politik lain.

        “Anies buruk, tapi ada yang jauh lebih buruk. Anies kurang mampu turun merakyat, ada yang lebih kurang mampu tuh,” ucapnya.

        Saat ini kata dia, kondisinya berkejaran dengan oligarki. Rocky Gerung mempertanyakan kemampuan Anies untuk menjadi antitesa Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

        “Anies mampu enggak betul-betul jadi antitesa dari Jokowi? Anies itu dibesarkan, dirawat, diasuh oleh masyarakat sipil. Ide dari masyarakat sipil adalah upaya untuk menghalangi instruksi dari modal,” tuturnya.

        Baca Juga: Semenjak Dukung Anies Baswedan, Pengamat Sebut Nasdem Sedang Galau-galaunya, Ternyata Ini Penyebabnya

        Menurutnya, jika mulai ada gejala bahwa Anies itu tergantung pemodal hari ini, semua reputasi yang dibangun di Jakarta hilang.

        Karena pada akhirnya kata Mantan Dosen UI ini, tiket Anies itu tiket dari masyarakat sipil. Tetapi kemudian tiket itu diambil alih oleh partai NasDem.

        Baca Juga: NasDem Rela 'Berdarah-darah' Deklarasikan Anies Baswedan, Demokrat dan PKS Masih Ogah-ogahan! Refly Harun: Harusnya Mereka Terima Kasih!

        “Jadi sebetulnya kalau kita evaluasi hari ini, orang hanya akan lihat bagaimana Anies mempertahankan integritasnya supaya dia bisa menimbulkan alternatif. Jadi semua kesuksesan anies akan diukur dengan satu parameter. Anies mau masuk enggak dalam politik baru Indonesia? Yaitu diasuh oleh relawan sehingga relawan mau keluarkan uang buat Anies,” tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: