Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pembenci Permasalahkan Tampilnya Anies Baswedan di Side Event G20, Refly Harun Heran: Kalau Nggak Punya Kapasitas, Nggak Diundang!

        Pembenci Permasalahkan Tampilnya Anies Baswedan di Side Event G20, Refly Harun Heran: Kalau Nggak Punya Kapasitas, Nggak Diundang! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bakal Capres Partai NasDem Anies Baswedan kembali mencuri perhatian setelah unjuk gigi di event internasional tepatnya side event G20 yang diselenggarakan oleh Bloomberg.

        Bukan Anies namanya jika tidak mengundang para pihak yang kontra dirinya dalam setiap hal yang dilakukan. Kali ini pihak yang kontra terhadap Anies mempermasalahkan status undangan kegiatan tersebut karena dianggap Anies lah yang mengisi formulir.

        Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly heran dan bertanya-tanya mengapa hal tersebut dipersoalkan.

        Baca Juga: PDIP Sebut Jokowi Layak Jadi Sekjen PBB, Refly Harun Heran Bukan Main Soroti Kemampuan Berbahasa Asing: Bagaimana Bisa?

        “Is it necessary antara diundang sama isi formulir?” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya dikutip Kamis (17/11/22).

        Menurut Refly, pembahasan antara diundang atau isi formulir bukanlah hal yang perlu dipersoalkan.

        Baca Juga: Megawati, SBY, dan Jusuf Kalla (JK) Satu Meja Bukan untuk Bahas Puan Maharani Jadi Cawapres Anies Baswedan, Ternyata karena…

        Refly menjelaskan bahwa bukan berarti hanya dengan mengisi formulir maka otomatis seseorang akan diberikan panggung untuk tampil. Pihak penyelenggara menurut Refly pasti memiliki pertimbangan hingga Anies bisa diberikan panggung.

        If you have no ability, no capacity, there will be no invitation for you to attend in this very special meeting (Jika anda tidak punya kemampuan, tidak punya kapasitas, maka tidak akan ada undangan untuk Anda menghadiri pertemuan spesial ini),” jeas Refly.

        Meski hanya side event, menurut Refly, kegiatan yang Anies hadiri tak kalah penting.

        Baca Juga: Program Anies Baswedan di Jakarta Mulai 'Ditenggelamkan', Rocky Gerung Sebut Peserta G20 Bakal Bingung: Mereka Diundang Tetapi…

        Bukannya tanpa alasan, G20 memang adalah panggung kepala negara dan para pejabat terkait, sosok Anies jelas tak bisa dibandingkan dengan Jokowi yang memang perlu tampil dan tak bisa digantikan begitu saja. Sedangkan sebagaimana diketahui, Anies sekarang tak lagi mengemban jabatan apapun di pemerintahan.

        Baca Juga: Siang-Malam Hobinya Cuma Senggol Anies Baswedan dan Puji Habis Ganjar Pranowo, Rocky Gerung Sebut Sebenarnya IQ Ade Armando Bagus, Tetapi..

        “Karena Anies bukan kepala negara atau pemerintah. We don’t know exactly for the future in 2024 and next. Mungkin saja setelah itu kita melihatnya leading the meeting and more convincing,” jelas Refly.

        Mengenai event ini, Anies dalam media sosial resmi miliknya pun mengungkapkan merasa terhormat bisa mengisi acara yang diadakan oleh bloomberg.

        Baca Juga: 'Kepala Jadi Kaki, Kaki Jadi Kepala', Habib Rizieq Nggak Main-main Bakal Bawa Genk KM 50 ke Pengadilan HAM, Siap-siap Aja!

        “Sebuah kehormatan diundang sebagai pembicara dalam acara Bloomberg NEF Summit, salah satu side event di G20 dan B20, di Nusa Dua Bali pada hari ini. Berbagi pengalaman tentang berbagai upaya yang telah dilakukan di Jakarta dalam menghadapi perubahan iklim,” cuit Anies melalui twitter resminya, dikutip Kamis (17/11/22).

        Baca Juga: Ruhut Lagi-lagi 'Serang' Anies Baswedan, Refly Harun Sebut Tak Perlu Serius 'Nanggepin': Kita Memang Butuh Hiburan dari Dia!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: