Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jejak Anies Baswedan Mulai Dihilangkan, Refly Harun Heran Lihat Buzzer Puji 'Orangnya Jokowi' Pengisi Kursi Anies: Aneh!

        Jejak Anies Baswedan Mulai Dihilangkan, Refly Harun Heran Lihat Buzzer Puji 'Orangnya Jokowi' Pengisi Kursi Anies: Aneh! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Langkah Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 terus dibarengi dengan persiapan yang diperlukan, salah satu yang bisa dilihat adalah keterlibatan beberapa pihak yang akan membantu eks Gubernur DKI Jakarta tersebut, sebut saja Suidrman Said.

        Bahkan Sudirman Said telah mengundurkan diri sebagai komisaris di PT TransJakarta demi membantu mengantarkan Anies menjadi Presiden.

        Baca Juga: Nggak Mau Pelihara 'Anak Macan', Jokowi Pilih Tendang Anies Baswedan dari Istana? Refly Harun: Kalau Dibiarkan...

        Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut berkomentar. Refly menyoroti pengunudran diri Sudirman Said yang menurutnya tanpa ia mengundurkan diri pun PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan tetap mencopot dirinya.

        Baca Juga: Nah Seru Nih... SBY-Megawati Satu Meja, Pengamat Sebut Kemungkinan Duet AHY dan Puan Maharani: Akan Luar Biasa!

        “Kalau pun tidak mengundurkan diri pasti akan diberhentikan oleh Heru Budi Hartono,” Refly melalui kanal Youtube miliknya dikutip Minggu (20/11/22).

        Sebagaimana diketahui, Heru juga disebut sebagai “Orangnya Jokowi” karena rekam jejak karir yang disebut dekat dengan Jokowi, termasuk mengenai pemilihan PJ Gubernur kemarin.

        Sejauh ini Refly menilai Heru terkesan tidak fair karena dinilai mencoba menghilangkan jejak Anies Baswedan di DKI Jakarta.

        “Budi heru ini terkesan tidak fair, kerjanya dia menghilangkan jejak Anies semua, apapun yang berbau Anies dihilangkan, kalau perlu dia jadikan hal buruk,” ungkap Refly.

        Baca Juga: Stop Hujat Jokowi Soal Jadi Sekjen PBB! Refly Harun Sebut Bisa Ada Keajaiban: Kita Semua yang Salah Terlalu...

        Sebagaimana diketahui, di awal kepemimpinannya Heru melakukan sejumlah kebijakan yang membuat orang bertanya-tanya termasuk mencopot beberapa pihak dari posisi penting yang mana mereka ditugaskan saat Anies Baswedan menjadi Gubernur.

        Yang terbaru mengenai polemik dilanjutkan atau tidaknya pengembangan jalur sepeda yang sangat ikonik terkait dengan Anies Baswedan.

        Baca Juga: Sosok Ini Paling Potensial untuk Temani Anies Baswedan Sebagai Cawapres: Belasan Tahun Mempertaruhkan Nyawa Membela Bangsa dan Negara!

        “Ini aneh, jadi sebagai Caretaker Budi Heru malah merusak legacy apa yang sudah ditingglkan Anies Baswedan. Kalau memperbaiki it’s okay, tapi ini malah tambah buruk, sama buzzer Rp ini malah dipuji setinggi langit, seolah-olah Anies tidak bekerja dan Heru yang baru satu bulan bekerja tiba-tba sudah bekerja sebaik-baiknya, kalau pecat-pecatin orang itu bukan bekerja, itu kurang kerjaan,” jelas Refly.

        Baca Juga: Waduh Gawat! Belum Deklarasi Juga, PKS Tegaskan Tiga Kriteria Capres Mereka, Anies Baswedan Nggak Masuk?

        Baca Juga: Kandidat Lain Makin Ketar-ketir! Rocky Gerung Sebut 'Tsunami' Dukungan ke Anies Baswedan Baru Permulaan, Siap-siap!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: