Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Los 3000 Batam, Moeldoko: Jangan Permainkan Harga dan Stok!

        Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Los 3000 Batam, Moeldoko: Jangan Permainkan Harga dan Stok! Kredit Foto: KSP
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menegaskan semua pihak untuk tidak mempermainkan harga dan stok komoditas pangan terutama menjelang Natal dan Tahun Baru. Dia berharap satgas pangan bekerja keras untuk mengontrol persediaan dan harga di pasaran agar tidak menimbulkan masalah.

        "Untuk pengusaha saya juga imbau agar tidak memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru untuk menaikkan harga seenaknya," tegas Moeldoko saat berkunjung ke pasar tradisional Los 3000, di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (22/11). "Jangan coba-coba permainkan harga dan stok. Pemerintah akan turun tangan," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

        Baca Juga: Badan Pangan Minta Pemerintah Daerah Susun Neraca Pangan

        Moeldoko mengaku sengaja berkunjung ke pasar Los 3000 untuk memastikan apakah harga komoditas pangan stabil dan terjangkau oleh masyarakat. Dari hasil pengamatan di lapangan, Moeldoko mendapati bahwa harga-harga komoditas pangan masih wajar dan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

        Sebagai contoh, harga beras masih berada di angka Rp10.000 per kilogram dan harga cabai Rp60.000 per kilogram. "Harga cabai yang memengaruhi inflasi saya lihat cukup bagus. Bagus bagi petani dan pembeli," kata Moeldoko.

        Panglima TNI 2013-2015 ini juga berpesan kepada petani untuk memanfaatkan kondisi cuaca saat ini untuk mengoptimalkan produksi pertanian sehingga saat musim kemarau dan kekeringan, stok komoditi pangan tetap kuat dan terjaga.

        "Kita harus optimumkan momentum cuaca saat ini yang sangat bagus untuk memproduksi lahan pertanian supaya stok pangan kita kuat dan tidak terganggu saat kemarau," pungkas Moeldoko.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: