Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mengejutkan, Argentina Tersungkur 1-2 dari Arab Saudi

        Mengejutkan, Argentina Tersungkur 1-2 dari Arab Saudi Kredit Foto: Argentina Official
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Argentina secara mengejutkan tumbang oleh Arab Saudi 1-2 dalam laga perdana Grup C babak penyisihan Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11).

        Tampil mendominasi sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola 51% berbanding 24%, pasukan Lionel Scaloni langsung memainkan tiga penyerang antara lain Lionel Messi, Lautaro Nartinez dan Angel Di Maria.

        Hasilnya pada menit ke-10, Lionel Messi membuka skor dari titik penalti. Argentina sebetulnya mencetak tiga gol yang dianulir wasit karena offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

        Di babak kedua, Arab Saudi membalikkan permainan dalam periode 10 menit setelah jeda istirahat.Saleh Al-Shehri menyamakan kedudukan pada menit ke-49 setelah tendangan kaki kirinya menjebol gawang Emiliano Martinez.

        Berselang empat menit kemudian, Salem Al Dawsari membawa Arab Saudi unggul menjadi 2-1. Tertingga satu gol, Argentina terus mencoba mencari gol penyeimbang. Namun ketangguhan kiper Mohammed Khalil Al Owais mampu meredam agresivitasi Messi dan kawan-kawan.

        Argentina datang ke turnamen ini sebagai favorit dengan catatan 36 pertandingan tak terkalahkan termasuk memenangkan Copa America 2021. Kekalahan ini akan membuat mereka sekarang harus melakukan segalanya untuk mempertahankan harapan di Piala Dunia 2022.

        Berikutnya Argentina akan menghadapi Meksiko pada Sabtu (26/11), sementara Arab Saudi menghadapi Polandia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: