Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Relawan Masih Masif Bermanuver, Mardani PKS Khawatir Isu 'Jokowi 3 Periode' Terus Berlanjut

        Relawan Masih Masif Bermanuver, Mardani PKS Khawatir Isu 'Jokowi 3 Periode' Terus Berlanjut Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir isu tiga periode Presiden Jokowi  tetap berlanjut. Kekhawatiran itu semakin menguat karena masifnya gerakan para relawan Jokowi. Terbaru, relawan melakuan acara pertemuan akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu pekan lalu. Pertemuan itulah yang kemudian dirisaukan PKS akan adanya gerakan tiga periode.

        "Tetap khawatir tiga periode, karena gerakan relawan bukannya berhenti malah jalan terus, berbahaya," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

        Selain dari gerakan relawan, kehawatiran Mardani akan tiga periode juga dari gerak-gerik di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Menurutnya sejauh ini isu tiga periode masih terbuka.

        Baca Juga: Anies Baswedan Bukan Orang Indonesia Asli Jadi Nggak Bisa Nyapres, Omongan Rocky Gerung Bikin Auto Mingkem: Siapa Orang Indonesia Asli?

        "Tetap kita khawatir, apalagi ada pintunya tuh, konvensi kenegaraan, PPHN itu. Artinya peluang amandemen tetap ada dan kala isu tiga periode tidak tertutup," ujar Mardani.

        PKS, kata Mardani jelas menolak tiga periode. Ia bahkan mendorong Presiden Jokowi untuk menegaskan kembali penolakannya guna meredam isu itu tidak sampai berkembang.

        "Tolak tiga periode dan dorong Pak Jokowi sudah serahkan ke partai politik urusan capres 2024," katanya.

        Diketahui, sejumlah orang dalam acara silaturami akbar relawan Jokowi bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11) tampak membentangkan spanduk bertuliskan 'Jokowi 3 Periode'.

        Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi sejumlah massa tersebut mengenakan pakaian didominasi warna putih. Selain kaos, mereka juga menggunakan ikat kepala berwarna putih.Terlihat mereka membawa spanduk bertuliskan kalimat "Jokowi 3 Periode". Kalimat tersebut ditulis dengan warna merah.

        Adapun terlihat orang-orang tersebut berdiri tepat di depan panggung dimana Presiden RI Jokowi sedang berpidato.

        Baca Juga: Pentolan Relawan Terang-terangan di Depan Jokowi Mau Perang dengan Kubu Lawan, Refly Harun Nggak Main-main: Maksudnya Apa?!

        Sementara itu usai acara, Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu yang digagas relawan Jokowi, Aminuddin Maruf, mengatakan, Jokowi sudah secara tegas menyampaikan penolakan terhadap 3 periode.

        Menurutnya, sikap Jokowi soal isu 3 periode tidak perlu untuk dijelaskan kembali.

        "Kan tadi deklarasi kami jelas, bersama pak Jokowi bersama pak Jokowi bersama pak Jokowi," kata Aminuddin usai acara di GBK.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: