Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dinilai Hobi Reshuffle, PKS Sebut Bukan Salah Menteri Tapi Presiden Jokowi yang Tidak Bisa Memimpin

        Dinilai Hobi Reshuffle, PKS Sebut Bukan Salah Menteri Tapi Presiden Jokowi yang Tidak Bisa Memimpin Kredit Foto: Twitter/Mardani Ali Sera
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai isu reshuffle kabinet yang kembali menggema menjelang pilpres 2024, menandakan bahwa selama ini Presiden Jokowi tak tepat memilih pembantunya. 

        Di sisi lain, lanjut Mardani, keputusan reshuffle bisa saja memperburuk citra Presiden Jokowi jika alasannya politis. 

        "Justru buruk bagi presiden jika reshuffle terlihat tunduk pada tekanan parpol lain," ujar anggota Komisi II DPR RI tersebut kepada wartawan, Rabu (28/12/2022). 

        Baca Juga: Kalau PKB Merapat ke Nasdem, Demokrat dan PKS Tak Punya Pilihan Lain: Harus Deklarasi Anies Jadi Capres!

        Oleh karenanya, ia meminta Jokowi betul-betul mengedepankan kebutuhan dan menghindari kebisingan dalam mengambil keputusan reshuffle kabinet. 

        "Monggo (silakan) saja jika reshuffle dilakukan, tapi reshuffle tanpa alasan yang jelas malah menimbulkan kebisingan," tukasnya.

        Seperti diketahui sebelumnya, teka-teki menteri yang akan terdepak dari kabinet dan siapa penggantinya semakin kencang dibicarakan.

        Baca Juga: PKB Dikabarkan Siap Bermanuver Merapat ke NasDem, Alarm Bagi PKS dan Demokrat untuk Segera Deklarasi Anies Baswedan, Ini Alasannya!

        Presiden Jokowi belum lama ini kembali memberi sinyal akan mengocok ulang kabinet jelang akhir masa jabatannya. Namun, kapan reshuffle itu terjadi tak dipastikan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: