Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Beda Tujuan Utama, Relawan Anies Baswedan Ternyata Tak Full Percayai NasDem Cs: Kami Tahu Betul...

        Beda Tujuan Utama, Relawan Anies Baswedan Ternyata Tak Full Percayai NasDem Cs: Kami Tahu Betul... Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Konfederasi Relawan Nasional Anies Baswedan (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim buka suara terkait dengan upayanya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

        Dirinya mengatakan semua relawan tak peduli dengan berapa persen mantan menteri pendidikan itu mendulang suara, yang paling penting adalah kemenangan.

        Baca Juga: Pemberian Nama Yohanes dari Gereja Papua Bukti Bahwa Anies Baswedan Tidak Lakukan Politisasi Agama

        Menurutnya, lebih dari setengah persen suara saja sudah cukup untuk memenangkan Anies sebagai presiden selanjutnnya menggantikan Joko Widodo.

        "Buat kita relawan tidak berfikir harus berapa persen menangnya. Yang pasti harus menang. Kan yang menang itu 50%+1, itu kan sudah menang," tutur Ramli di Makassar, Kamis (29/12/2022).

        Saat ini, fokus relawan adalah mensosialisasikan Anies hingga ke tingkat desa serta menargetkan tidak ada satupun TPS di Indonesia yang lepas dari relawan.

        "Kenapa begitu? Karena saya berani jamin, hampir tidak ada partai politik yang kuat di semua TPS di Indonesia. PKS misalnya begitu masuk Bali, masuk Toraja selesai. Ada saja tempat-tempat yang tidak kuat," jelasnya.

        Baca Juga: Mimpi Besar Demokrat di Pilpres 2024: Ketumnya Maju Capres-Cawapres, Duet dengan Anies Baswedan

        Olehnya, relawan saat ini tidak berfikir untuk menggantungkan kemenangan Anies pada partai politik.

        "Jadi kita berpikir untuk tidak menggantungkan proses kemenangan itu pada partai politik. Jadi relawan harus bekerja memastikan Anies Baswedan jadi presiden meskipun partai politik tidak bekerja," jelasnya.

        Baca Juga: Ade Armando Ketahuan Bikin Hoaks Soal Gereja, Eks Bawahan Anies Baswedan Bereaksi: Fitnahnya di Mana-mana

        Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat partai politik seperti NasDem, PKS dan Demokrat mempunyai terget sendiri di Pemilu. Menurutnya, Pilpres tidak menjadi prioritas buat partai politik. Kalau pun hal itu menjadi prioritas Parpol alangkah lebih baik lagi.

        "Karena kita tahu betul, teman-teman partai politik punya target sendiri-sendiri. Kita tidak bisa hindari itu, semua teman-teman parpol berfikir untuk masuk jadi dewan, kita tidak bisa pungkiri itu," ujarnya.

        Baca Juga: Kinerja Heru Budi Disindir: Beda dengan Anies Baswedan, Kerja untuk Memanusiakan Manusia

        "Kalau pun menjadi prioritas ya Alhamdulillah. Kalau ada dampak teman-teman partai ke pilpres itu urusan lain. Tapi urusan pilpres, relawan harus full," tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: