Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ganjar Terciduk Manfaatkan Dana Baznas Buat Kepentingan Kader PDIP, Rocky Gerung Blak-blakan: Ibu Mega Tidak Bisa Disogok

        Ganjar Terciduk Manfaatkan Dana Baznas Buat Kepentingan Kader PDIP, Rocky Gerung Blak-blakan: Ibu Mega Tidak Bisa Disogok Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti tindakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menimbulkan kontroversi dengan kebijakannya soal perbaikan rumah kader PDIP. Sebelumnya, warganet menangkap aliran dana yang digunakan untuk rencana tersebut berasal dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Jateng, yang ketuanya juga merupakan kader PDIP.

        Pendapat Rocky ini disampaikan melalui YouTube miliknya, yakni kanal Rocky Gerung Official saat perbincangan dengan Hersubeno Arief. Menurutnya, tindakan Ganjar tersebut menjadi bukti minimnya pengetahuan tentang public policy, bahkan cenderung sudah money politics.

        Baca Juga: Ganjar Pranowo Mau Renovasi Rumah Kader PDIP Pakai Dana Baznas, Omongan Rocky Gerung Sungguh Menohok: Pengetahuan Dia Minim...

        "Pengetahuan Ganjar tentang public policy minim sekali kalau begitu. Tentu secara bawah sadar, dia anggap dengan itu ini sebenarnya sudah money politics, menyogok PDIP itu," katanya seperti dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official.

        Menurut mantan pengajar di Jurusan Filsafat UI tersebut, langkah yang dilakukan Ganjar tersebut akan percuma di mata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

        Baca Juga: Telak! Soal Dana Baznas dan Renovasi Rumah Kader PDIP, Rocky Gerung Sentil Ganjar Pranowo: Pengetahuan Public Policy Dia Minim Sekali!

        "Tapi Ibu Mega mungkin menganggap apa pentingnya? Toh, Anda membuat atau tidak membuat, kalau Anda nggak saya restui nggak ada efeknya," ucapnya.

        Rocky juga menilai, langkah yang dilakukan Ganjar merupakan kegelisahannya yang dilakukan secara sadar agar Megawati tahu PDIP dibantu Ganjar.

        "Jadi karena kebingungan atau kegelisahan Ganjar, dia lakukan sesuatu secara sadar supaya Ibu Mega tahu, 'oh PDIP dibantu oleh Ganjar'. Tapi Ibu Mega tetap menganggap ya, tetap hierarki partai harus ditegakkan. Dari segi Ibu Mega, Ibu Mega tidak bisa disogok dengan semacam itu," katanya.

        Sebelumnya, Ganjar kembali menjadi sorotan warganet di media sosial Twitter setelah sempat mengunggah bantuan dari Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP. Dalam unggahannya Ganjar membagikan sebuah cuitan tentang rencananya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-50, yaitu melakukan pemugaran dengan memberikan bantuan.

        Baca Juga: Salurkan Dana Zakat Buat Anak Buah Megawati, Baznas Jadi Disorot Tajam: Mereka Harus Bubar...

        "Menjelang Ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak," tulis Ganjar pada cuitannya @ganjarpranowo pada hari Jumat (30/12/2022).

        Kemudian pria yang sempat dipromosikan oleh Presiden Jokowi sebagai penerusnya ini juga menerangkan pemugaran pertama bakal dilakukan kepada ketua ranting PDI Perjuangan yang berada di Desa Kapencer, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah bernama Sumarwan.

        "Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting Pdi Perjuangan Desa Kapencer, Kertek, Wonosobo" sambungnya cuitan Ganjar.

        Baca Juga: Rumah Kader PDIP Mau Direnovasi Ganjar Pranowo Pakai Dana Baznas, Rocky Gerung Sebut Etika Rendah: Dia Bukan Hanya Pemimpin Kader Partai!

        Meski demikian, kekinian postingan Ganjar itu telah hilang alias dihapus. Tapi, salah satu warganet @ekowibowo2 nampak membagikan postingan tersebut. Ia mengatakan Baznas kepanjangan dari lembaga zakat nasional. Namun ia heran kenapa digunakan untuk kepentingan partai.

        "Buzzer yang kemarin goreng isu ACT mana suaranya," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: