Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ganjar Disebut Bisa Mengancam Trah Soekarno Sampai Bikin Megawati Cemas, Refly Harun Blak-blakan: Lebih Setia ke Jokowi!

        Ganjar Disebut Bisa Mengancam Trah Soekarno Sampai Bikin Megawati Cemas, Refly Harun Blak-blakan: Lebih Setia ke Jokowi! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik Refly Harun menilai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih meragukan kesetiaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga menjadi pertimbangan besar dirinya belum mengumumkan calon presiden (capres) 2024.

        Seperti diketahui, Ganjar saat ini menjadi salah satu kader potensial dari PDIP karena elektabilitasnya yang tinggi di berbagai lembaga survei, bahkan mengalahkan Puan Maharani. Hal inilah yang membuat Megawati bimbang.

        Baca Juga: Dudung Turun Gunung Sebut Rezim Jokowi Terang-terangan Hadang Anies Baswedan, Refly Harun: Lebih Baik Dihadang?

        "Itulah yang dikhawatirkan oleh Megawati, kenapa kemudian dia agak ragu untuk mendorong Ganjar, pertanyaannya adalah apakah Ganjar lebih setia pada Megawati atau lebih setia pada Jokowi," ungkap Refly Harun dalam kanal YouTubenya Refly Harun Official yang tayang Senin (2/1/2023).

        Menurut Refly, Megawati khawatir Ganjar lebih loyal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tentu akan membahayakan posisinya dan keturunannya di PDIP kelak.

        Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Menguat, Anies Menurun, Prabowo Stagnan

        "Apakah Ganjar lebih punya chemistry dengan Jokowi atau dengan Megawati, feeling saya mengatakan Ganjar lebih dekat pada Presiden Jokowi, dan ini membuat Megawati tak nyaman karena kepemimpinan trah Soekarno bisa terancam," katanya lagi, dikutip dari Suara.com.

        Refly Harun mengatakan, Ganjar lebih lihai berpolitik ketimbang Jokowi saat mencalonkan diri sebagai presiden.

        Menurut Refly Harun, Ganjar di tahun 2024 mendatang memiliki pengalaman politik lebih banyak daripada Jokowi di tahun 2014 saat mencalonkan diri sebagai presiden.

        "Ganjar lebih sophisticated, lebih canggih lebih berkualitas dibandingkan Presiden Jokowi kalau kita lihat kondisi sebelum menjadi presiden," ujar Refly Harun.

        Baca Juga: Panda Nababan Bongkar Pengalaman Pahit Seorang Luhut: Ditolak Megawati dan JK hingga Konfliknya dengan Surya Paloh!

        "Saya selalu membandingkan Ganjar 2022 nanti apalagi tahun 2024, itu jauh lebih siap menjadi presiden ketimbang Jokowi di 2014, kalau boleh jujur Ganjar lebih piawai," imbunya.

        Menurut Refly, kepiawaian Ganjar di dunia politik tampak karena sudah memiliki relasi para petinggi saat menjadi DPR RI.

        Baca Juga: Ditugaskan Megawati untuk Menghadap Jokowi, Hasto PDIP Bawa Misi 'Ngomporin' Reshuffle?

        "Karena pengalamannya jauh lebih kaya daripada Jokowi, karena sudah pernah jadi legislator di senayan dan sudah biasa bergaul dengan elite nasional," kata Refly.

        "Beda dengan presiden Jokowi, dia punya keterbatasan bergaul dengan elit nasional dan langsung menjadi presiden sehingga dia tidak sempat mendapat jaringan di elit nasional," tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: