Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Relawan Yakin Ganjar Pranowo Hanya Akan Maju di Pilpres Lewat PDIP

        Relawan Yakin Ganjar Pranowo Hanya Akan Maju di Pilpres Lewat PDIP Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presidium Kongres Rakyat Nasional (KORNAS) Sutrisno Pangaribuan meyakini sosok Ganjar Pranowo hanya akan maju di Pilpres 2024 lewat PDI Perjuangan (PDIP).

        Menurut Sutrisno, PDIP akan tetap mengusung Ganjar Pranowo baik sendirian atau dengan gabungan partai lain (koalisi).

        “Ganjar Pranowo hanya akan maju melalui PDI Perjuangan, baik sendiri maupun kerja sama antar partai,” jelas Sutrisno dalam keterangan resmi yang diterima wartaekonomi.co.id, Minggu (8/1/23)

        Sutrisno juga menyebutkan bahwa saat ini Ganjar masih fokus pada tugasnya sebagai seorang Gubernur.

        Baca Juga: Ganjar Pranowo Mohon Siap-siap! Relawan Yakin Megawati Akan Jatuhkan Pilihan Soal Capres dari PDIP: Tidak Akan Lama Lagi!

        Ia pun mengklaim Ganjar tidak punya ambisi pribadi menjadi seorang Calon presiden sehingga jika nanti resmi maju maka menurutnya itu adalah wujud kecintaan Ganjar pada Indonesia.

        “Ganjar Pranowo masih akan fokus menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga 06 September 2023. Ganjar Pranowo tidak memiliki ambisi pribadi untuk menjadi calon presiden. Jika kemudian beliau bersedia sebagai calon presiden, itu wujud kecintaannya kepada Indonesia,” jelas Sutrisno.

        Baca Juga: Bukan Ganjar Pranowo! Arief Poyuono Sebut PDIP Akan Usung Sosok Ini: Saya Rasa Akan Condong ke....

        Sutrisno juga menyebut Ganjar mendapat dukungan dari masyarakat karena ketulusan dan loyalitasnya selama ini.

        Lebih lanjut, Sutrisno juga menyebut faktor kedekatan dan kepercayaan bahwa Ganjar akan melanjutkan program Presiden Jokowi jadi faktor yang membuat elektabilitas Ganjar tetap tinggi.

        “Dorongan dan dukungan menjadi calon presiden berasal dari kelompok relawan maupun simpatisan yang meyakini bahwa Ganjar Pranowo akan melanjutkan program Joko Widodo,” ungkapnya.

        Pengalaman Ganjar yang pernah menduduki jabatan sebagai legislatif dan eksekutif juga menurut Sutrisno ambil andil dalam tingsginya elektabilitas Ganjar.

        Baca Juga: Anies Baswedan Presiden, Proyek Jokowi Auto Ditenggelamkan? Refly Harun Blak-blakan Tidak Setuju: Nggak Bisa Begitu!

        “Ganjar Pranowo memiliki pengalaman yang komplit untuk menjadi Capres 2024. Pengalamannya sebagai anggota DPR RI membuatnya lebih memahami komunikasi politik dengan partai politik dan legislatif,” jelasnya.

        “Pengalamannya sebagai Gubernur membuatnya lebih mumpuni dalam melakukan koordinasi program pemerintahpusat dan daerah, dan juga kepada kementerian dan lembaga,” tambahnya.

        Baca Juga: Orang NasDem Skakmat Pembenci Anies Baswedan Soal Private Jet: Apa yang Dilakukan Surya Paloh untuk Jokowi? Nyablon Pesawatnya!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: