Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gencarkan Ekspansi Mirae Asset Academy, Mirae Asset Sekuritas Gandeng Galeri Investasi di Kampus-Kampus

        Gencarkan Ekspansi Mirae Asset Academy, Mirae Asset Sekuritas Gandeng Galeri Investasi di Kampus-Kampus Kredit Foto: Yohanna Valerie Immanuella
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terus berupaya untuk memperbarui program-programnya. Melansir dari keterangan resmi, perusahaan sekuritas ini diketahui tengah meningkatkan kualitas Galeri Investasi yang sudah dikelola oleh beberapa kampus. Hal ini berkaitan dengan Mirae Asset Academy.

        Head of Retail Business Mirae Asset Sekuritas, Tomi Taufan, menyampaikan bahwa Mirae Asset Academy adalah program edukasi tentang keuangan dan pasar modal yang dilaksanakan secara online. Adapun program ini sudah dirilis sejak Maret 2022 lalu.

        Baca Juga: Angka Inklusi dan Literasi Berbanding Terbalik, Mirae Asset Academy Hadir untuk Beri Solusi

        “Mirae Asset Academy sudah meluncurkan lebih dari 3.800 sesi edukasi kepada publik dan nasabah perusahaan. Selain itu, kami juga berencana untuk menjalin kerja sama baru dengan lebih dari 5 Galeri Investasi di kampus-kampus setelah sebelumnya berhasil mengelola 13 GI BEI yang 10 di antaranya berada di kampus,” terangnya dalam keterangan resmi, Selasa, 10 Januari 2023. 

        Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas Inisiasi Donasi Saham Lewat Program CSR Odd Lot, Apa Itu?

        Adapun 10 GI di kampus yang sudah bekerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas adalah STIA LAN, Universitas Budi Luhur, STIE Trisakti Grogol, STIE Trisakti Bekasi, Universitas Kristen Indonesia, Sampoerna University, STIE YKPN Yogyakarta, STIE AMA Salatiga, STIE Kesuma Negara Blitar, dan STEI Permata Bojonegoro.

        “Seiring perkembangan pasar modal, kami juga berniat untuk lebih meningkatkan kerja sama dengan berbagai kampus di Indonesia Tengah dan Timur,” tambahnya.

        Sebagai tambahan, Senior Investment Information Mirae Asset, Martha Christina, mengutarakan bahwa proyeksi IHSG pada tahun 2023 bisa mencapai level 7.880. Berdasarkan analisis teknikal, diperkirakan IHSG bisa menyentuh angka 6.953.

        Baca Juga: Terpantau Sering Naik Turun, Mirae Asset Sekuritas Optimistis IHSG Bisa Tembus 7.880 di Tahun 2023

        “Prediksi kami IHSG akan berada pada rentang 6.739–7.084 untuk bulan ini. Investor masih wait and see sehingga terus memperhatikan nilai jual bersih asing yang sudah menyentuh Rp1,7 triliun pada pekan pertama Januari 2022,” jelasnya.

        Baca Juga: Tingkat Inflasi Capai 5,51%, Mirae Asset Sekuritas Prediksi Bank Indonesia akan Kembali Naikkan Suku Bunga

        Berkaitan dengan investor, Senior Investment Information Mirae Asset, Nafan Aji Gusta, mengatakan bahwa faktor makroekonomi yang paling dinanti dalam waktu dekat adalah keputusan suku bunga The Fed. Rencananya, keputusan tersebut akan dirilis pada awal Februari.

        “Pelaku pasar global kebanyakan memprediksi fund rate akan dinaikkan 25 mbps menjadi 4,5%--4,75%,” tambahnya

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Bagikan Artikel: