Bank Universal BPR berhasil melewati tahun pandemi Covid-19 dengan kinerja keuangan yang sangat baik. Pada tahun 2020 hingga 2022, Bank Universal BPR mencatatkan total aset sebesar Rp1,330 triliun atau tumbuh 187%.
Pertumbuhan ini didorong dengan pertumbuhan Kredit serta Dana Pihak Ketiga (DPK). Tercatat pertumbuhan Kredit sebesar Rp647 miliar atau tumbuh sebesar 180% 2020-2022. Adapun pertumbuhan DPK sebesar Rp659 miliar atau tumbuh sebesar 184%. Baca Juga: Tingkatkan Kontribusi Perekonomian, OJK Dorong BPRS Lakukan Konsolidasi
Komisaris Utama Bank Universal BPR Kaman Siboro, mengatakan, keberhasilan Universal BPR sebagai salah satu BPR yang berkinerja terbaik di Indonesia selama tahun 2022 ini merupakan buah manis dari dukungan dan kerjasama yang terus berlanjut antara mitra bisnis, nasabah, regulator dan semua pemangku kepentingan.
“Kami berterima kasih atas komitmen dan kontribusi seluruh stakeholders yang kami banggakan. Bersama Universal BPR, kita bertumbuh menuju masa depan yang cerah dan terus berjuang mengembangkan industri BPR yang membawa manfaat bagi semua," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/1/2023).
Menurutnya, capaian kerja yang cemerlang menjaga kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan semua perkembangan yang positif ini, diharapkan Universal BPR dapat mencetak pertumbuhan yang lebih baik lagi di tahun 2023. Baca Juga: Jaga Stabilitas, OJK Keluarkan Aturan Batas Maksimum Pembiayaan bagi BPR dan BPRS
“Kami akan melaksanakan inisiatif strategis yang tertera dalam Roadmap Corporate Plan, di antaranya dengan meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama rekan-rekan BPR lain melalui proses sindikasi sebagai komitmen Universal BPR dalam memajukan UKM di Indonesia," ungkap Kaman Siboro.
Adapun saat ini Universal BPR juga tengah mempersiapkan Universal Mobile (aplikasi mobile banking) yang akan memberi kemudahan transaksi, cek rekening, maupun transaksi antar bank.
"Saya berharap layanan Universal Mobile yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun ini dapat memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan sesuai komitmen bank dalam memberikan layanan terbaik untuk nasabah," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman