Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soal Pernyataan yang Samakan Presiden Jokowi dengan Firaun, Fahri Hamzah: Pemikiran Cak Nun Itu Lebih Maju Ketimbang Orang Pada Umumnya!

        Soal Pernyataan yang Samakan Presiden Jokowi dengan Firaun, Fahri Hamzah: Pemikiran Cak Nun Itu Lebih Maju Ketimbang Orang Pada Umumnya! Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah membela Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang diserang warganet usai pernyataannya yang menyebut Presiden Jokowi sama dengan Firaun viral di media sosial. 

        Bukan menyalahkan Cak Nun, Fahri justru mempertanyakan sikap para pendukung Jokowi dalam menghadapi kritik dan hinaan kepada presiden.

        Fahri pun berkisah bahwa ia sudah mengenal Cak Nun sejak lama, tepatnya saat masih jadi mahasiswa. Ia mengakui bahwa pemikiran Cak Nun jauh lebih maju ketimbang pemikiran orang-orang pada umumnya.

        Baca Juga: Jelaskan Sistem Pemerintahan Firaun, Amien Rais Tak Setuju Cak Nun Dipolisikan: Ambil Pesan Moralnya Saja

        "Saya mengenal beliau sejak kuliah di depok. Zaman gelap, dia sudah terang. Tapi di zaman edan beliau mungkin memancing emosi kita supaya tetap waras," tulis Fahri Hamzah mengenang momen perkenalannya dengan Cak Nun, Jumat (20/1/2023).

        Menurut Fahri, perkataan budayawan bernama lengkap Emha Ainun Nadjib tersebut bisa membuat masyarakat bisa lebih mengenalnya.

        "Hikmah pernyataan beliau adalah agar lebih banyak yang mengenal beliau," ujar Fahri.

        Mantan Ketua DPR RI ini menyarankan kepada pendukung Presiden Jokowi untuk segera menemukan cara tertentu ketika Jokowi menerima kritik dan hinaan. Ia berhadap para pendukung presiden bisa lebih elegan dalam menghadapi kontroversi.

        Baca Juga: Heran Cak Nun Dihujat padahal Kritis sejak Zaman Soeharto, Gus Umar: Mestinya Jadi Teguran Buat Pemerintah Sekarang. Benar Gak?

        "Buat pendukung pak Jokowi, mungkin harus mulai lebih memerlukan cara yang tinggi untuk menjawab kritik bahkan hinaan pada beliau, agar beliau juga menjadi lebih tinggi dan berakhir dengan baik sebagaimana keinginan kita semua tentang pemimpin yang sudah memimpin kita cukup lama," saran Fahri Hamzah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: