PT Astra Daihatsu International berhasil menutup tahun 2022 dengan hasil yang positif. Dalam waktu rentang satu tahun, Daihatsu berhasil menjual 188.660 unit. Hasil itu naik 24,9 persen dibandingkan tahun 2021 yang hanya berhasil menjual 151.107 unit.
Marketing and CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengaku optimis, capaian selama 2022 ini dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia.
Daihatsu mencatat pencapaian penjualan ini merupakan market share tertinggi dalam sejarah penjualan Daihatsu di Indonesia
Baca Juga: Siap Warnai Weekend Anak Muda, Daihatsu Urban Fest Hadir di Medan
"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Sehingga, Daihatsu dapat menutup tahun 2022 dengan raihan positif," kata Hendrayadi kepada wartawan di Bandung Jumat sore (20/1/2023)
Hendrayadi menjelaskan secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model diantaranya Sigra sebanyak 47.066 unit atau berkontribusi sekitar 24,9 persen, Gran Max PU (Pick Up) 45.617 unit atau berkontribusi 24,2 persen, dan Xenia sebanyak 23.966 unit atau berkontribusi sekitar 12,7 persen.
Sedangkan, Ayla sebanyak 23.150 unit atau berkontribusi 12,3 persen, Terios sebanyak 21.058 unit atau berkontribusi 11,2 persen, Grand Max (MB) sebanyak 14.740 unit atau berkontribusi 7,8 persen.
Baca Juga: Ramah Mobil Listrik, Summarecon Hadirkan SPKLU EVCuzz
"Sementara untuk Rocky sebanyak 8.885 unit atau berkontribusi 5,2 persen, lalu Luxio dan Sirion sebanyak 3.178 unit atau berkontribusi 1,7 persen,"pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty