Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Buka Peluang Parpol Lain Gabung Koalisinya, PAN: Gerindra-PKB Gabung KIB, Kami Welcome Banget Tuh!

        Buka Peluang Parpol Lain Gabung Koalisinya, PAN: Gerindra-PKB Gabung KIB, Kami Welcome Banget Tuh! Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbuka bagi seluruh partai politik manapun, termasuk juga Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

        "Kalau mau, Gerindra-PKB gabung ke KIB. Kami welcome banget tuh," kata Yandri saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

        Baca Juga: Di Tengah Isu Hijrah ke PPP, Sandiaga Uno Nongol di Peresmian Sekber Gerindra-PKB: Sudah Clear Semua!

        Hal tersebut dia ungkap sebagai respons atas pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang mengatakan bahwa pihaknya membuka diri pada setiap partai politik yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya.

        Yandri menegaskan, PAN juga aktif melakukan komunikasi dengan partai lainnya, baik parlemen maupun non-parlemen. Dalam hal ini, termasuk di dalamnya Partai Gerindra dan PKB.

        "Sama (KIB membuka diri). Di KIB kan dari dulu kita memang, apakah itu partai non parlemen maupun non parlemen, kita buka diri, dan komunikasi itu terus kita lakukan," katanya.

        "Kita (KIB), terutama PAN, dengan Gerindra baik, dengan PKB juga komunikasi. Dengan semua partai kita lakukan komunikasi," tambahnya.

        Dia menuturkan, sebelum janur kuning politik melengkung, semua kemungkinan koalisi masih sangat terbuka. Kendati demikian, Yandri menegaskan bahwa KIB akan tetap solid.

        Meski begitu, Yandri tidak menyangkal bahwa KIB masih berharap adanya tambahan partai politik lain dalam koalisi. "PAN, Golkar, PPP solid dan kita berharap ada tambahan dari yang lain, apakah itu partai baru yang diumumkan KPU, maupun yang lama," katanya.

        Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa koalisinya dengan PKB membuka diri pada partai politik lainnya. Dia menegaskan, pihaknya melakukan komunikasi pada seluruh partai politik yang ada.

        Baca Juga: PDIP Belum Umumkan Capres, Pengamat: Anies Baswedan Untung, KIB Rugi!

        "Tentu dong (membuka diri). Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik," kata Prabowo saat ditemui wartawan di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1/2023).

        "Semua partai kita komunikasi. Kita menganggap semua partai sahabat," tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: