Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Resmi jadi WNI, Shayne Pattynama Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia

        Resmi jadi WNI, Shayne Pattynama Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia Kredit Foto: PSSI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Shayne Pattynama akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, kemarin.

        Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat ke FIFA agar Shayne bisa membela timnas Indonesia pada kompetisi Internasional.

        Selain itu, korespondensi dimaksudkan untuk mengurus perpindahan federasi dari Belanda ( (KNVB) ke Indonesia (PSSI)Tentunya ini yang ditunggu-tunggu oleh kita.Terima kasih kepada Bapak Presiden, juga kepada DPR, Komisi III, Komisi X, Menpora, dan semua," kata Iriawan.

        Baca Juga: PSSI Ungkap Ada Titik Terang Soal Nasib Liga 2, Akan Diaktifkan Kembali?

        Sementara itu Shayne mengaku ingin membawa skuad Garuda lolos ke Piala Dunia dan menjadi salah satu tim terbaik di Asia. "Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," tambahnya.

        Sekedar informasi Shayne mulai menjalani proses naturalisasi sejak akhir Mei 2022. Pada November 2022, permohonan naturalisasinya disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kemudian pada awal Januari 2023, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) perpindahan kewarganegaraan Shayne.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: