Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Makanan Tinggi Protein yang Mudah Ditemukan Sehari-hari

        Makanan Tinggi Protein yang Mudah Ditemukan Sehari-hari Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh seperti protein dan kalori sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan fisik, mengontrol hal-hal seperti berat badan dan tingkat energi. Banyak elemen yang dapat berdampak pada tingkat metabolisme seseorang, yaitu genetika, usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, dan pola makan. Nah, kalau begitu baca sampai selesai agar bisa memasukkannya ke menu harian Anda :)

        Dada Ayam

        Tidak dapat disangkal bahwa dada ayam memiliki kandungan protein yang tinggi dan sering menjadi pilihan makanan para body builder. Menurut United States Department of Agriculture (USDA) dalam 100 gram dada ayam mengandung 31 gram protein dan 165 kalori. Dada ayam juga lebih murah dari daging sapi yang menjadi nilai tambah lainnya.

        Baca Juga: Cara Membuat Makanan Tradisional Naik Kelas, Jangan Ketinggalan dengan Menu Kekinian!

        Daging Sapi

        Daging sapi tanpa lemak adalah sumber protein tinggi lainnya, apalagi pada bagian seperti sirloin dan bagian panggul. Meski masih ada sedikit lemak, kandungan proteinnya tidak perlu diragukan lagi. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram daging sapi mengandung 26 gram protein dan 250 kalori.

        Tuna

        Ikan tuna yang merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan omega-3 asam lemak, protein, dan vitamin D. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram ikan tuna mengandung 28 gram protein dan 132 kalori.

        Kacang Kedelai

        Makanan dengan protein utuh adalah kacang kedelai yang di dalamnya ada sembilan jenis asam amino esensial. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 36 gram kacang kedelai mengandung 26 gram protein dan 446 kalori.

        Ikan Salmon

        Ikan salmon terkenal memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga mengonsumsi ikan salmon akan menjadi cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram salmon mengandung 20 gram protein dan 208 kalori.

        Telur

        Di antara makanan tinggi protein, mungkin telur adalah yang pertama terlintas dalam pikiran Anda. Kandungan protein telur cukup tinggi dan mudah diserap oleh tubuh. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram telur terdapat kandungan protein sebanyak 13 gram atau 155 kalori, sedangkan untuk 1 butirnya 6-7 gram protein atau 78 kalori.

        Olahan Susu

        Susu maupun hasil olahannya sangat baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan protein susu relatif tinggi dan membantu memperkuat tulang. Makanan olahan seperti keju dan yogurt yang juga dikenal sangat baik untuk pencernaan. Menurut United States Department of Agriculture (USDA) dalam 100 gram yogurt mengandung 10 gram protein dan 59 kalori. Sementara, dalam 100 gram keju cottage mengandung 11 gram protein dan 98 kalori.

        Baca Juga: Jangan Terlalu Banyak Konsumsi Sajian Makanan Perayaan Imlek. Resikonya Begini....

        Pro Isolate

        Susu whey protein isolate yang memiliki penyerapan protein yang cepat ini, cukup populer digunakan atlet, binaragawan, atau orang yang sedang diet. Pasalnya, Pro Isolate dari Muscle First mengandung 27 gram protein, 140 kalori, 7 gram BCAA, dan tanpa lemak. Pro Isolate akan mempermudah Anda memenuhi kebutuhan protein saat beraktivitas lebih, dan mendukung program defisit kalori dengan kalori yang rendah tersebut. Ada beberapa rasa Pro Isolate untuk bisa Anda nikmati, seperti chocolate soul, banana coffee, strawberry parfait, taro velvet, dan honey banana.

        Pro Gainer

        Susu mass gainer adalah susu yang memiliki manfaat untuk menaikkan berat badan dengan rendah lemak. Pro Gainer dari Muscle First bisa membantu Anda untuk memenuhi nutrisi dengan 55 gram protein, 1030 kalori, dan 160 gram karbohidrat. Kalori dan protein yang tinggi tersebut sangat dibutuhkan saat sedang program bulking, dimana Anda diharuskan melakukan surplus kalori. Rasa Pro Gainer juga memiliki banyak variasi yang bisa dipilih, antara lain honeydew melon, glame chocolate, chocolate mint, vanilla popcorn, dan caramel fusion.

        Nah, itulah makanan yang tinggi protein dan mudah Anda temukan dipasar sehari-hari untuk menambahkan dalam bahan makanan yang Anda konsumsi. Bahkan CEO dari MuscleFirst, Clinton Augusto Kartawijaya, menambahkan melalui akun Instagram-nya @augstclint, "Dapetin protein dari susu protein itu sebenernya lebih simpel dan efisien karena susu protein bakal mempermudah tubuh untuk menyerap proteinnya yang tinggi itu lebih cepat".

        Apabila Anda mau membeli susu protein Pro Isolate atau Pro Gainer dari Muscle First, silakan kunjungi marketplace atau agen yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: