Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soroti Pernyataan PDIP Soal 'Kode' Surya Paloh, Elite NasDem: Salah Alamat Hasto Itu!

        Soroti Pernyataan PDIP Soal 'Kode' Surya Paloh, Elite NasDem: Salah Alamat Hasto Itu! Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, menilai Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, salah dalam menafsirkan kode yang dikatakan ketua umumnya, Surya Paloh, pada saat melakukan kunjungan di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (1/2/23) lalu.

        "Itu salah alamat Hasto itu," kata Sugeng kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (3/2/23).

        Baca Juga: Meski Sudah Kantongi Dukungan dari Demokrat-PKS, Ketua DPP Nasdem Lebih ‘Restui’ Khofifah Indar Jadi Wakil Anies Baswedan

        Sugeng menuturkan, kode yang dikatakan Surya Paloh bukan bermakna untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Pada saat itu, Surya Paloh hanya mengatakan bahwa kemungkinan bertemu akan selalu ada.

        "Bukan lantas secara spesifik kita mau ketemu Mega, tidak. Bahwa Partai NasDem, Pak Surya juga dan kita semua, saya kira harus dalam pikiran untuk membuka diri kepada siapapun tidak boleh ada politikan blok yang keras," katanya.

        Pada saat Surya Paloh mengatakan hal tersebut, Sugeng mengatakan tidak dalam konteks memohon-mohon pertemuan karena ada suatu persoalan, tetapi pertemuan yang berjalan sebagaimana mestinya saja.

        "Justru kita semuanya harus menciptakan kondusivitas bangsa," katanya.

        Dia menegaskan, NasDem tetap solid dalam memberikan kontribusinya pada stabilitas negara. Sugeng juga menegaskan, bangsa sebesar Indonesia tidak bisa dibangun hanya oleh segelintir pihak saja.

        "Kita sadar bangsa sebesar ini tuh tidak mungkin bisa dibangun oleh kita-kita saja, atau oleh siapapun, tapi harus dengan kebersamaan. Biarkan kalau Hasto merespons itu dan sebagainya," pungkasnya.

        Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengaku tidak mengetahui arah dari kode-kode yang dikatakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Pasalnya, Hasto menilai kode-kode yang dikatakan Surya Paloh sangat multitafsir. Boleh jadi, kata Hasto, kode untuk kepentingan bangsa, kode elektoral, hingga capres-cawapres.

        Apalagi, kata Hasto, Partai NasDem telah memiliki capres yang akan diusung dalam kontestasi Pilpres di 2024 nanti. Di sisi lain, dia menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri,memilih capres yang memiliki prestasi, bukan yang pintar memoles diri.

        "Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kita tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kode elektoral, untuk kode capres-cawapres," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

        Baca Juga: PDIP Enggan Berkoalisi dengan Partai yang Hobi Impor, NasDem: Katanya Kita Gotong Royong...

        "NasDem sudah punya capres dan ini capresnya berbeda dengan PDIP, karena pidato Ibu Mega kan capres PDIP dari kader, capres yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri," tambahnya.

        Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengaku memiliki keinginan untuk melakukan kunjungan ke PDIP. Hal tersebut dia sampaikan pada saat memberikan keterangan terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

        Surya mengaku, tinggal mengatur waktu yang tepat untuk melakukan kunjungan dengan PDIP. Saat ini, dia mengaku masih memberikan kode-kode dengan harapan bisa memiliki jadwal yang baik untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

        "Saya pikir keinginan itu (melakukan kunjungan) sih ada. Tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu. Barangkali bagaimana, kapan Ibu Mega ada waktu yang baik," kata Surya dalam konferensi pers seusai melakukan kunjungan ke Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Andi Hidayat
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: