IOH Catatkan Pertumbuhan Pelanggan dan Pengguna 4G di Regional Sumatera
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan bahwa pelanggan IOH di Regional Sumatera tercatat mengalami peningkatan 121% per akhir Desember 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.
"BTS 4G di Regional Sumatera juga meningkat 107% pada akhir Desember 2022 dibandingkan tahun sebelumnya," katanya, Selasa (21/2/2023).
Baca Juga: Laba Bersih Indosat Ambles 30,03% Sepanjang Tahun 2022
Hal tersebut berpengaruh pada peningkatan pengguna layanan 4G IOH di Regional Sumatera sebesar 91% dengan lalu lintas data yang meningkat 98% di periode yang sama.
"Kami optimis bahwa IOH dapat menyediakan akses teknologi, komunikasi, dan informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dipandu oleh tujuan yang lebih besar," katanya.
Pihaknya akan terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia. IOH terus mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi dan ekonomi digital Indonesia dengan performa yang solid di satu tahun pascamerger sepanjang tahun 2022.
"Catatan nasional, perusahaan mencatat pertumbuhan yang sangat baik dengan total pendapatan naik sebesar 48,9% YoY atau Rp31.388,3 miliar menjadi Rp46.752,3 miliar," ujarnya.
EBITDA tercatat sebesar Rp19.468,7 miliar atau naik sebesar 40,2% dengan margin EBITDA tercatat sebesar 41,6% pada 2022. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp4.723,4 miliar.
"Pelanggan seluler Perusahaan meningkat 62,5% menjadi 102,2 juta dengan pertumbuhan lalu lintas data sebesar 91,8% di tahun 2022, berkontribusi pada kenaikan pendapatan Data sebesar 61,3% dibanding tahun sebelumnya," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: