- Home
- /
- News
- /
- Megapolitan
Goda Tokopedia Hingga BRI, Jajaran Heru Budi Berinovasi Guna Kembangkan Ekosistem Sektor Pariwisata di Jakarta
Jakarta Experience Board mengadakan Partnership Gathering sebagai bentuk apresiasi kepada para kolaborator sekaligus memperkenalkan program dan kegiatan tahun 2023 yang dapat dikolaborasikan bersama. Acara diselenggarakan di Bale Nusa, Jakarta dan dihadiri oleh BP BUMD DKI dan Disparekraf DKI Jakarta serta pimpinan perusahaan baik dari sektor BUMN, BUMD dan swasta.
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan dengan adanya kolaborasi antar stakeholder baik pelaku pariwisata dan pelaku industri kreatif, terlebih lagi dengan mengaplikasikan kolaborasi model Pentahelix atau kolaborasi 5 unsur dengan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah dan publikasi media dapat menstimulus kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di DKI Jakarta.
“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Partnership Gathering 2023 dapat menjadi kegiatan rutin jejaring pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder. Dengan semangat kolaborasi mewujudkan kota Jakarta yang Sukses untuk kemajuan Indonesia.”
Direktur Utama JXB Novita Dewi mengapresiasi kehadiran para pimpinan perusahaan dalam acara partnership gathering ini. Dalam sambutan, Novita menyampaikan rencana perusahaan di masa depan.
“Kami mengambil peran dalam menciptakan ekosistem industri pariwisata di Jakarta. Di tahun 2023 ini, kami giat melakukan berbagai pembangunan dan pengembangan infrastruktur pariwisata,” jelas beliau.
Sejak 2020, JXB telah melakukan kolaborasi dengan lebih dari 300 kolaborator. Kolaborasi yang terjalin sangat beragam, yaitu mural, pertunjukan musik maupun bazaar. Dalam partnership gathering hari ini, JXB memperlihatkan program prioritas yang tahun ini akan diluncurkan, yaitu Creative zone dan Jakarta Street Experience.
Baca Juga: Bajak Slogannya Heru Budi, Anies Macam Kebingungan Akan Prestasinya Sendiri: Lima Tahun Ngapain Aja?
Creative zone adalah sebuah ruang interaksi masyarakat yang dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang kebutuhan pariwisata dan ekonomi serta berbagai aktivitas kreatif di ruang publik. Berlokasi di jantung kota Jakarta, Creative zone dapat menjadi titik temu hingga ikon baru pariwisata kota. Saat ini JXBmemiliki dua bentuk creative zone yaitu Riverview dan Buy Local!. Kolaborasi yang ditawarkan pada program ini adalah naming rights. Secara eksklusif, JXB memberikan kesempatan bagi brand untuk menempatkan brandnya di produk tersebut. Kolaborasi naming rights ini juga termasuk dengan benefit lainnya seperti LED Videotron, ruang untuk aktivasi dan event, amplifikasi media dan lainnya.
Program prioritas selanjutnya adalah Jakarta Street Experience (JSX), yang dapat menjadi media luar ruang dengan fitur AR yang dapat digunakan untuk mempromosikan brand maupun campaign secara interaktif.
Pada 2023, rencananya akan dibangun sekitar 40 JSX yang tersebar di berbagai titik strategis Jakarta, tepatnya di jalur pedestrian atau taman kota.Partnership Gathering hari ini dihadiri oleh lebih dari 50 undangan terdiri dari berbagai industri. Playstation, Uniqlo, Allianz, Tokopedia, Blibli, Grab, BRI, BJB, DKI, Alfamart, Vosfoyer turut hadir memenuhi undangan ini. Novita menyerukan adanya kolaborasi yang masif dan global untuk membangun pariwisata Jakarta.”Kami mengajak Anda semua untuk mengambil peran dalam membangun Jakarta menjadi kota kebanggaan warganya. Kota yang diceritakan kepada dunia melalui kreativitas dan peran Bapak Ibu semua,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar