Minat masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat dimana saham menjadi satu dari pilihan masyarakat karena menjanjikan keuntungan besar. Peluang ini ditangkap PT Sinarmas Sekuritas dengan menggandeng salah satu personel BTS, yaitu Kim Tae Hyung alias V BTS, sebagai brand ambasador terbaru aplikasi SimInvest.
Lewat V BTS, perusahaan manergetkan adanya 1 juta downloader dan 500 ribu pengguna aktif berinvestasi di SimInvest. Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas Ferita Lie mengatakan dengan penunjukkan V sebagai brand ambassador diharapkan dapat menggugah perhatian lebih banyak masyarakat untuk berinvestasi dan mewujudkan finansial yang lebih baik.
"Kita saat ini punya target secara general bisa 1 juta downloader, dan sekitar 50% yang aktif berinvestasi atau sekitar 500 ribu (nasabah) sudah fantastis. Dimana 10 juta investor baru di Indonesia cukup besar potensinya, kita benar-benar mau menjaring nasabah-nasabah muda untuk berinvestasi," ujar Ferita di Jakarta, kemarin.
Ferita menyampaikan total nasabah yang aktif di SimInvest saati ini masih di bawah angka 100 ribu pengguna dan dengan adanya kerja sama ini diharapkan jumlah transaksi nasabah semakin meningkat dari bulan Maret ini hingga bulan Juni 2023 sekitar 30% - 40%.
Adapun, kerja sama ini dilakukan untuk mengkampanyekan SimInvest sebagai platform investasi yang aman dan inovatif bagi generasi milenial dan Z. Ferita menjelaskan alasan penunjukan V BTS seiring dengan lonjakan budaya pop Korea di kalangan generasi muda, yang dikomandoi oleh fenomena global BTS.
Studi iPrice 2021 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan boy band Korea Selatan sangat meningkatkan kesadaran merek di Asia Tenggara. Secara khusus, V adalah anggota favorit di wilayah tersebut, menyumbang 26% dari pencarian Google di Asia Tenggara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: