Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gelar Alpha Festival 2023, Sony Indonesia Juga Perkenalkan Dua Produk Digital Imaging Terbaru

        Gelar Alpha Festival 2023, Sony Indonesia Juga Perkenalkan Dua Produk Digital Imaging Terbaru Kredit Foto: Tri Nurdianti
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pengalaman fotografi dan videografi dari para konsumen, Sony Indonesia kini kembali menggelar acara tahunannya setelah tiga tahun terhenti diadakan akibat pandemi, yaitu Alpha Festival 2023. Dalam acara ini, Sony Indonesia sekaligus memperkenalkan dua produk digital imaging terbarunya, yaitu VENICE 2 dan FE 50mm F1.4 GM.

        "Setelah tiga tahun, Sony sebagai brand kamera nomor satu di Indonesia kembali menyelenggarakan Alpha Festival, acara tahunan Sony yang ditujukan bagi seluruh penggemar fotografi dan videografi. Dalam jangka waktu tersebut lifestyle telah berubah, teknologi dan pencitraan juga terus berkembang. Melalui acara ini, kami ingin memeprkenalkan pencitraan baru serta mengajak para penggemar fotografi dan videografi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengambilan gambar dari para profesional melalui berbagai kegiatan yang hadirkan," tutur President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi pada Jumat (3/3/2023).

        Acara Alpha Festival 2023 akan dibuka untuk umum selama dua hari pada tanggal 4-5 Maret 2023, di mana Sony Indonesia juga akan menampilkan rangkaian digital imaging dan menghadirkan berbagai kegiatan, mulai dari workshop bersama pembicara profesional dari dalam maupun luar negeri, juga acara menarik lainnya.

        Baca Juga: Startup E-Commerce B2B Proglix Dapat Dana Segar US$1,35 Juta

        Adapun produk digital imaging terbaru, VENICE 2 merupakan model flagship terbaru yang menjadi tambahan pada jajaran kamera sinema digital kelas atas Sony. Dirancang berdasarkan kekuatan VENICE pendahulunya, VENICE 2 memiliki berbagai fitur baru dan mewarisi fitur populer dari model sebelumnya. Sementara itu FE 50mm F1.4 GM merupakan lensa ringkas yang menjadi tambahan terbaru pada rangkaian lensa full-frame G Master Sony yang menghadirkan resolusi luar biasa, bokeh indah, dan autofokus cepat dalam desain yang sangat ringkas dan ringan.

        Kegiatan Alpha Festival 2023

        Workshop Fotografi dan Videografi

        Pada Alpha Festival 2023, Sony menghadirkan berbagai kegiatan workshop dengan topik seputar fotografi dan videografi yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 4-5 Maret 2023. Berikut adalah jadwal workshop Alpha Festival 2023:

        Sabtu, 4 Maret 2023

        Waktu Durasi Tema Pembicara
        11.30-12.15 45 menit Tren in Potrait Photography by Fajar and Indra

        Fajar Kristiono

        Indra Leonardi

        12.30-13.15 45 menit Major Sport Event Journalism Dita Alangkara
        14.00-14.45 45 menit The Nature's Explorer

        Harlim

        Eko Adiyanto

        15.00-15.45 45 menit Turning Travel into a Career: A Content Creation Video Workshop

        Urrofi

        Satya Winnie

        16.00-16.45 45 menit The Future of Visual Storytelling Upie Guava
        19.00-20.00 60 menit Exploring the Art of Filmmaking

        Brandon Li

        Minggu, 5 Maret 2023

        Waktu Durasi Tema Pembicara
        11.30-12.15 45 menit Efficiency on Set: A Filmmaking Workshop Fajar Bustomi
        12.30-13.15 45 menit Building a Landscape Photography Business from the Ground Up

        Daniel Tjongari

        Erick Saragih

        Widya Indah

        14.00-14.45 45 menit The Essential Elements of Cinematography Bagoes Tresna Adji
        15.00-15.45 45 menit Capturing the Magic: A Wedding Moments Photography David Soong

        Zona Alpha Festival 2023

        • One MountMerupakan strategi unik yang hanya dimiliki oleh lensa E-mount Sony, di mana strategi ini memungkinkan seluruh lini kamera E-mount Sony untuk menggunakan lensa yang dimiliki Sony, mulai dari full-frame hingga APS-C, foto hingga video, dan dapat digunakan oleh profesional hingga konsumen.
        • Pop-up StorePada Alpha Festival 2023, Sony menyediakan pop-up store untuk pengunjung yang ingin mencoba langsung, bertanya seputar produk, dan membeli produk digital imaging Sony dengan promo yang spesial.
        • Main StageZona bagi pengunjung Alpha Festival 2023 untuk bebas mengikuti berbagai kegiatan workshop bersama para fotografer dan videografer profesional dengan topik beragam.
        • Temu Alpha Corner
          Wadah bagi para Alpha fans di seluruh Indonesia untuk bertemu dan berbincnag langsung dengan fotografer dan videografer pembicara profesional dari dalam maupun luar negeri, juga sesama penggemar Sony Alpha.
        • Product Experience ZoneZona di mana pengunung bisa mencoba produk langsung digital imaging Sony berdasarkan dengan kegunaan dan keunggulannya. Product experience zone yang dihadirkan antara lain mencakup sports, potrait, filmmaking, cinematic video editing salon, dan content creator.
        • Photo and Video ExhibitionSony menghadirkan galeri foto dan video yang akan menampilkan hasil karya dari Alpha Team, Alpha Privilage Club Member, dan beberapa karya dari kompetisi Sony Alpha Festival.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: