Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Presiden Jokowi Sedang Dikhianati Partai Sendiri, Justru PDIP yang Terang-terangan Mau Gagalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

        Presiden Jokowi Sedang Dikhianati Partai Sendiri, Justru PDIP yang Terang-terangan Mau Gagalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia Kredit Foto: Wafiyyah Amalyris K
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Jokowi dianggap telah dikhianati partai dan rekan sejawatnya sendiri. Ini setelah timbulnya penolakan atas tim Israel yang datang ke Indonesia dalam rangka Piala Dunia U-20.

        Diketahui, dua Gubernur dari PDIP yaitu Gubernur Bali, Wayan Koster dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan penolakan. 

        Bahkan, terkesan berbeda dengan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang menaungi mereka.

        Baca Juga: Nasib Anies Baswedan Diprediksi, Enggak Bakal Menjadi Next Jokowi: Dia Terlihat Seperti Prabowo

        Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengatakan apa yang dilakukan oleh sejumlah elite PDIP justru bisa dianggap mengkhianati Presiden Jokowi.

        “Jadi betul-betul ini isunya jadi politis, jadi bisa dibilang upaya PDIP untuk melecehkan Presiden, terhadap keputusan Presiden Jokowi itu,” jelas Rocky melansir dari youtube channelnya, Rabu (29/03/23).

        Rocky menambahkan, selama ini corak PDIP bukanlah partai islam namun munculnya israel sebagai peserta Pildun U-20 tiba-tiba menunjukan seolah-olah partai ini memiliki ‘sayap muslim’.

        “Dan itu dilakukan dengan cara yang betul-betul mencengangkan, bahwa tiba-tiba PDIP jadi jadi punya sayap muslim dan berupaya untuk memperlihatkan soal Palestina itu adalah soal kepentingan umat Islam, padahal gak ada hubungannya tuh,” kata dia. 

        Baca Juga: Berbeda dengan Jokowi, PDIP Maknai Penolakan Timnas Israel Sebagai Sikap Politik Indonesia

        “Padahal ya sport ya sport, politik ya politik. Dan itu yang membuat kita menganggap urusan Israel ini betul-betul upaya PDIP untuk menjerumuskan presiden Jokowi,” tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: