Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bagi-bagi Amplop Berisi Uang oleh Kader PDIP Tak Disanksi Bawaslu, Elite PKS Jawab: Masyarakat Sudah Cerdas!

        Bagi-bagi Amplop Berisi Uang oleh Kader PDIP Tak Disanksi Bawaslu, Elite PKS Jawab: Masyarakat Sudah Cerdas! Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Soal bagi-bagi amplop dengan logo PDIP kepada jemaah tarawih di Sumenep, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera tidak mau ambil pusing.

        Mardani menyebut, meskipun terkesan ada permainan politik pada peristiwa bagi-bagi amplop tersebut, namun rakyat sudah cerdas.

        Baca Juga: Pernah Sukes Menang di DKI Jakarta, PKS Buka Peluang Duet Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

        "Publik sudah cerdas dan politisi mesti pegang etika. Publik mesti terus mengawasi," ujar Mardani dalam keterangannya (11/4/2023).

        Dikatakan Mardani, selain harus terus menjadi pengawas, publik juga harus jujur dan tetap menjaga integritas. Sementara Bawaslu, harus memegang teguh prinsipnya.

        Baca Juga: Mardani Ali Sera Dukung Langkah Surya Paloh Temui Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024: Biar Masyarakat Menilaiā€¦

        "Mesti jujur dan jaga integritas. Buat Bawaslu mesti benar-benar pegang prinsip," ucapnya.

        Sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyimpulkan kegiatan bagi-bagi amplop berlogo PDIP dalam sebuah masjid di Sumenep, Jawa Timur, bukan sebagai sebuah pelanggaran pemilu.

        Ketua Bawaslu RI dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (6/4/2023), menjelaskan aksi bagi amplop tersebut tidak masuk kategori pelanggaran pemilu karena saat ini secara hukum, jadwal kampanye belum dimulai.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: