Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sama-sama Kesayangan Ulama, Ganjar Pranowo Serupa dengan Jokowi: Dia Sukses Mensejahterakan...

        Sama-sama Kesayangan Ulama, Ganjar Pranowo Serupa dengan Jokowi: Dia Sukses Mensejahterakan... Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Ganjarian Spartan, Guntur Romli buka suara terkait dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

        Pihaknya mengapresiasi hal tersebut dan mengatakan bahwa pilihan partai tersebut tak salah dalam mendukung Ganjar Pranowo.

        Baca Juga: Ganjar Akan Basmi Polarisasi, Anies Enggak Bisa Gunakan Politik Identitas Lagi: Ini Kemenangan Buat Kita!

        Menurutnya, politikus senior tersebut tidak berbeda jauh dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam menjalankan mandat jabatan di Indonesia.

        Keduanya juga kesayangan ulama terkemuka, yakni  almarhum KH Maimun Zubair yang merupakan salah satu tokoh besar dari PPP.

        "Ganjarian Spartan menyambut baik deklarasi PPP untuk Ganjar Pranowo, karena seperti halnya Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo adalah kesayangan almaghfurlah KH Maimun Zubair, tokoh PPP" kata Guntur Romli, Rabu, (26/4/2023).

        Kedekatan Ganjar Pranowo dengan Mbah Moen dibuktikan pada Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo maju bersama putera Mbah Moen, Gus Taj Yasin Maimun Zubair.

        Baca Juga: Ganjar Pranowo Raih Dukungan Kelompok Islam, Habib: Kami Tetap Fokus Dukung Anies Baswedan!

        Kedua sampai disebut-sebut menjadi simbol pasangan nasionalis religius yang sukses mensejahterakan warga Jateng. 

        Istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh juga merupakan cucu dari tokoh NU dan PPP Jawa Tengah, KH Hisyam Abdul Karim Pengasuh Ponpes Riyadhus Solihin Purbalingga Jateng. 

        Baca Juga: APH Macam Enggak Merasa Bersalah, Minta Maaf Enggak Cukup Hentikan Kisruh Muhammadiyah: Dia Sudah Merusak BRIN

        "Ganjar Pranowo berpasangan dengan putera Mbah Moen, Gus Taj Yasin, pasangan ini sukses mensejahterakan warga Jateng, pasangan nasionalis religius, dan jangan lupa, Ning Atiqoh, istri Ganjar Pranowo itu cucu tokoh dan kiai kharimatik NU dan PPP, Mbah Hisyam dari Purbalingga," lanjut Guntur Romli.

        Baca Juga: KKB Papua Terlihat Playing Victim Lagi, Ultimatum TNI: Segera Lepaskan Pilot Susi Air

        Menurut Guntur Romli juga di tubuh Ganjarian Spartan yang berasal dari lintas parpol, juga ada kader PPP yang mau mencalonkan sebagai anggota legislatif.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: