Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pindah ke Zona Hijau, IHSG Tutup Perdagangan Hari Ini di Level 6.633,43

        Pindah ke Zona Hijau, IHSG Tutup Perdagangan Hari Ini di Level 6.633,43 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah gagal menduduki zona hijau pada jeda sesi pertama siang tadi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau berhasil mempertahankan posisinya. Walaupun apresiasi yang diterima sangat tipis dan penambahan poinnya hanya sebesar 0,17 poin, level IHSG menguat ke angka 6.633,43.

        Pada penutupan perdagangan Senin, 5 Juni 2023 ini, pergerakan saham masih didominasi oleh tren positif. Berdasarkan data RTI Business, pergerakan saham terjadi meliputi 305 saham naik, 237 saham turun, dan 209 saham stagnan.

        Baca Juga: IHSG Alami Koreksi Tipis pada Jeda Sesi Pertama Hari Ini

        Sebelum menduduki level yang diraihnya pada sore hari ini, IHSG sempat berada di puncak level tertinggi dengan angka 6.663,71. Selain itu, pada menit-menit perdagangan berjalan, IHSG juga menyentuh level terendahnya di posisi 6.609,91.

        Per sore hari ini, IHSG diketahui telah memperjualbelikan sahamnya sebanyak 1.327.304 kali. Adapun volume saham yang diperdagangkan menyentuh angka 22,35 miliar lembar saham dengan nilai transaksi harian sebesar Rp14,67 triliun.

        Baca Juga: IHSG Mantapkan Posisi di Zona Hijau Sejak Pembukaan Sesi Pertama

        Sebagai informasi tambahan, empat bursa Asia lainnya kompak ditutup menguat. Pada penutupan perdagangan hari ini, Nikkei terpantau menguat 2,20%; Hang Seng menghijau 0,84%; Shanghai terapresiasi 0,07%; sedangkan Straits Times menguat 0,64%.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Bagikan Artikel: