Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bank KB Bukopin Terima Dana Sampai Rp3,19 Triliun, Dapat dari Mana?

        Bank KB Bukopin Terima Dana Sampai Rp3,19 Triliun, Dapat dari Mana? Kredit Foto: Siaran Pers/KB Bukopin
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) baru saja melaporkan perubahan kepemilikan sahamnya. Kali ini, hal tersebut disebabkan oleh adanya pembelian saham Bank KB Bukopin oleh beberapa pihak. Berdasarkan keterbukaan informasi, jika dikalkulasikan, total kuantitas saham yang terlibat dalam transaksi itu mencapai 31.901.666.824 lembar.

        Sekretaris Perusahaan, Yocky Eko Wicaksono, mengungkapkan bahwa ada tiga pihak yang kompak memborong saham BBKP. Ketiga sosok itu adalah STIC Eugene Star Holdings Inc yang membeli 31,9 miliar lembar saham; Direktur Utama Bank KB Bukopin, Woo Yeul Lee yang mengangkut 1.580.927 lembar saham; dan salah satu Direktur Bank KB Bukopin, Seng Hyup Sin yang membungkus 85.897 lembar saham.

        Baca Juga: Ubah Utang Jadi Saham, Waskita Beton Siap Ajukan Private Placement Senilai Rp1,7 Triliun

        “Ketiga pihak itu membeli saham BBKP dengan harga satuan yang sama, yakni Rp100 per lembar,” jelas Yocky dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

        Sebelum melakukan pembelian, STIC Eugene Star Holdings Inc diketahui tidak mempunyai saham Bank KB Bukopin sama sekali. Akan tetapi, setelah transaksi dirampungkan, salah satu investor baru bank tersebut langsung tercatat mempunyai saham dengan persentase sebesar 16,98%.

        Sementara itu, Woo Yeul Lee mempunyai saham sebanyak 6.919.073 lembar sebelum transaksi dan setelah melakukan pembelian, kuantitasnya bertambah menjadi 8.500.000. Seng Hyup Sin sendiri dilaporkan kini mempunyai 2.300.000 lembar saham, bertambah dari angka 2.214.103 lembar.

        “Perlu diketahui bahwa tujuan pembelian saham yang dilakukan oleh ketiga pihak tersebut adalah investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tuturnya.

        Baca Juga: Presiden Direktur BFI Finance Lepas 11,16 Juta Lembar Kepemilikan Sahamnya, Kenapa?

        Sebagai informasi tambahan, pada siang hari ini, saham Bank KB Bukopin terpantau stagnan di angka Rp98 per unit saham. Adapun volume saham yang diperdagangkan sudah menyentuh angka 79,49 juta lembar dengan nilai transaksi harian mencapai Rp7,74 miliar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
        Editor: Yohanna Valerie Immanuella

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: