Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        SIG Sukses Pertahankan Merek Semen Gresik sebagai Produk Bahan Bangunan Unggulan, Ini Buktinya!

        SIG Sukses Pertahankan Merek Semen Gresik sebagai Produk Bahan Bangunan Unggulan, Ini Buktinya! Kredit Foto: SIG
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        SIG dinilai berhasil melakukan branding campaign merek Semen Gresik sebagai produk bahan bangunan unggulan pilihan masyarakat Indonesia. Hal tersebut terpampang dengan diraihnya penghargaan The Most Promising Company In Branding Campaign peringkat Silver Winner kategori Perusahaan BUMN pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023.

        Selain Semen Gresik, ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023 juga memberikan penghargaan Dewi BUMN 2023 kepada Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada direktur perempuan di perusahaan BUMN yang dinilai mampu berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. 

        Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan branding campaign yang dilakukan oleh SIG, sehingga Semen Gresik menjadi produk bahan bangunan yang paling disukai dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan pembangunan atau renovasi bangunan.

        Baca Juga: SIG Ciptakan Inovasi Sistem Pemantauan Tambang Berbasis Teknologi Digital di Pabrik Tuban

        “SIG secara rutin melakukan survei untuk mengukur seberapa baik persepsi konsumen terhadap brand-brand yang dikelola oleh Perusahaan, salah satunya Semen Gresik. Hal ini penting dilakukan sebagai evaluasi dan bekal untuk peningkatan kualitas produk dan layanan bagi pelanggan. Hasil survei pada 2022 lalu memperlihatkan bahwa Semen Gresik memiliki ekuitas dan kinerja sangat baik,” kata Vita Mahreyni.

        Vita Mahreyni menambahkan, SIG selalu memastikan kualitas produk Semen Gresik tetap terjaga kualitasnya melalui perpanjangan SNI secara rutin dan pengecekan performa setiap bulan, dan telah meraih sertifikat Green Label yang membuktikan Semen Gresik merupakan produk ramah lingkungan. 

        Upaya memperkuat relasi dan engagement dengan konsumen juga terus dilakukan melalui beragam program dan aktivitas, seperti branding toko pareto, program promosi bagi pemilik toko yang berbelanja Semen Gresik, Komunitas Tukang Semen Gresik, aktivasi di media sosial Semen Gresik dan Jago Bangunan, pelatihan komunitas kontruksi SIG, dan beasiswa untuk anak tukang.

        Baca Juga: Tiga Tahun Terakhir Sukses Torehkan Kinerja Positif, SIG Jadi Emiten Non-Bank Sektor Material Konstruksi Terbaik

        “Hadir lebih dekat dengan pelanggan, SIG juga memberikan kemudahan akses melalui platform digital untuk pembelian produk Semen Gresik melalui SIG Official Store di Tokopedia dan aplikasi AksesToko. SIG juga menghadirkan solusi satu atap untuk kebutuhan konstruksi rumah, mulai dari pembelian desain dengan arsitek, pembangunan atau renovasi rumah, pendampingan proyek konstruksi, hingga solusi pembiayaan yang dapat diakses melalui SobatBangun.com,” ungkap Vita Mahreyni.

        BUMN Entrepreneurial Marketing Awards merupakan ajang apresiasi bagi perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD, baik secara korporasi maupun individual, yang menekankan kreativitas, inovasi, dan prinsip kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing di era new normal dan post normal. Pada 2023, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards yang mengangkat tema Transformasi Berkelanjutan Berbasis Entrepreneurial Marketing, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD yang menerapkan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola pelanggan, produk, dan merek, serta implementasi taktik penjualan, layanan, dan branding campaign. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: