Ekonomi Global Kurang Baik, Ajang INDOFEST Surabaya 2023 Bisa Capai Target Transaksi Segini!
Ajang Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) yang bertajuk 'Next Gen Adventurer' akan menargetkan nilai transaksi sebesar Rp5 miliar per hari selama event berlangsung di kota Surabaya. Hal itu diungkapkan, CEO COS Event selaku penyelenggara Disyon Toba di Surabaya kemarin.
Menurut Disyon pihaknya, merasa optimis dengan pencapaian target transaksi mengingat event sebelumnya ditahun 2019 di Jakarta mampu tembus sebesar Rp40 miliar.
"Walaupun perekonomian global kurang baik. Kami optimis bisa meraih target transaksi itu. Bagi kami, tidak terpengaruh dengan kondisi perekonomi global karena pemeran ini menjadi ajang lebaran para peminat hingga pegiat outdoor di Indonesia termasuk Kota Surabaya," terang Disyon.
Baca Juga: Lewat Pameran Bergengsi, Indoensia-China Kebut Ekosistem Mobil Listrik
Selain target transaksi per hari sebesar Rp5 miliar selama pameran berlangsung pada 4 hari (9-12 November 2023), Disyon menargetkan nilai transaksi selama event berlangsung hingga akhir acara sebasar Rp20 miliar.
"Untuk tahun ini kami menargetkan agak rendah dibandingkan sebelumnya. Hal ini, dikarenakan kami sempat vakum selama 3 hari. Artinya, dengan hadirnya pergelaran ini menjadi sebuah pesan bagi para anak-anak muda Indonesia menjadi generasi penerus berkegiatan outdoor nantinya," jelasnya
Dijelaskan pula dipilihnya Surabaya, lanjut Disyon, karena kota ini memiliki satelit penyangga lokasi-lokasi outdoor yang lengkap berkelas dunia. Di antaranya seperti pegunungan dikawasan Mojokerto, Pasuruan, Malang, dan seterusnya. Ada juga hutan di kawasan Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo hingga pantai di kawasan Malang, Jember, hingga Madura.
Ia berharap, melalui event ini bisa memberi sumbangsih untuk pergerakan wisata di Jawa Timur.
"Sekaligus mengenalkan Jawa Timur sebagai tempat kegiatan outdoor yang banyak dan lengkap," lanjut Disyon.
Baca Juga: Sayurbox Perluas Operasionalnya di Kota Malang dan Sekitarnya di Jawa Timur
Terdapat 25 komunitas yang ikut serta dan 200 lebih undangan komunitas yang akan hadir.
Seperti diketahui, INDOFEST Surabaya 2023 kali ini didukung secara eksklusif oleh e-commerce Blibli yang memudahkan pengunjung untuk membeli tiket dan bertransaksi. Lebih dari 100 brand outdoor berpartisipasi di INDOFEST 2023 dengan produk serta konsep baru.
Terdapat banyak brand lokal di antaranya Eiger, Consina, Arei, Pinnacle, Big adventure. Ada juga brand luar yang berpartisipasi memeberikan diskon menarik seperti The North Face, Colombia, hingga Timberland.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: