Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Angkat Medan, Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna Dukung Film Guru Patimpus

        Angkat Medan, Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna Dukung Film Guru Patimpus Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Tim Produksi Film Guru Patimpus dari Gegeh Persada Film yang terdiri dari Benson Adisaputra Kaban (Produser), Darwin Ginting (Produser Lini), Gamet Sembiring (Asisten Produser), Christoper Louise Sembiring (DOP), dan Agus Susilo (Sutradara) menghadiri undangan silaturahmi Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna Kota Medan.

        Silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat hubungan komunikasi antara keturunan Guru Patimpus dengan tim produksi film. Hal ini dijalin agar kiranya Persadaan Pelawi Anak Beruna sebagai wadah keluarga besar Sembiring Pelawi kota Medan dapat memberikan informasi sesuai fakta yang akan dituangkan dalam penggarapan film.

        Baca Juga: Pegadaian Medan Hadirkan Para Legenda PSMS di Coaching Clinic

        Benson Adisaputra Kaban menjelaskan, silaturahmi ini sebagai bentuk keseriusan tim produksi untuk menelusuri sejarah Guru Patimpus dari sistem kekerabatan yang tercipta dalam struktur sosial Masyarakat Karo.

        "Berbagai referensi telah kami catat untuk kemudian akan kita gelar simposium dari berbagai kajian akademik maupun cerita-cerita rakyat. Hasil simposium ini akan digunakan sebagai data pembuatan naskah film," katanya, Senin (20/11/2023).

        Dukungan Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna tentunya menjadi angin segar bagi proses penciptaan karya film Guru Patimpus.

        ”Selama ini terungkap banyak sekali pihak-pihak yang mengatasnamakan Guru Patimpus namun mengabaikan keberadaan keturunan Guru Patimpus itu sendiri. Tentunya kita berharap dengan digelarnya silaturahmi ini akan menghasilkan dampak positif bagi kemajuan kebudayaan di Sumatera Utara," katanya.

        Baca Juga: RSUD Pirngadi Medan Gelar Pelatihan Keperawatan Intensif Dasar

        Sementara itu Ketua Umum Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna, Drs. Freddy Sembiring Pelawi mengungkapkan apresiasi dan dukungan yang besar terhadap proses pembuatan film Guru Patimpus ini. Beliau menyarankan sebelum proses ini berjalan lebih jauh agar kiranya berziarah terlebih dahulu di makam Guru Patimpus di Hamparan Perak.

        "Napak tilas Sejarah ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan spirit perjuangan Guru Patimpus sebagai perlanja sira yang berhasil menerapkan praktek negosiasi sehingga ia dapat mendirikan kampung yang menjadi cikal bakal kota Medan," ujarnya

        Baca Juga: Gegeh Persada Film Harapkan Bobby Nasution Dukung Film Layar Lebar Guru Patimpus dan Sejarah Kota Medan

        Dukungan Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna terhadap proses pembuatan Film Guru Patimpus ini, ke depannya akan ditindaklanjuti dalam setiap tahapan, yakni: pra kondisi, pra produksi, produksi dan pasca produksi. Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna juga akan menjadi ruang konsultasi dan diskusi tim produksi film agar Film yang mengangkat Peran Guru Patimpus dalam mendirikan kota Medan dapat dipertanggungjawabkan data-data dan faktanya di publik.

        “Setelah silaturahmi Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna Kota Medan dengan Tim Produksi Film Guru Patimpus dari Gegeh Persada Film, dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan bincang-bincang dan ngopi bareng Walikota Medan (Bapak Bobby Nasution)," ujarnya.

        Baca Juga: Lewat Workshop, FWB Bersama Bank Sumut dan Rutan Kelas I Medan Dukung Pemasaran UMKM Lokal

        Gelaran Ngopi Bareng ini untuk menggali lebih jauh gagasan dan pemikiran terkait Guru Patimpus dan Sejarah Kota Medan sehingga tercipta komunikasi dan kordinasi yang baik antara Tim Produksi Film, Persadaan Pelawi Ras Anak Beruna, dan Pemerintah Kota Medan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: