Produsen elektronik rumah tangga asal Italia Modena mengakui jelang memasuki bulan puasa kebutuhan alat rumah tangga di pastikan akan meningkat. Hal ini diakui, Regional Branches Business Development Senior Manager Modena, Khairul Fahmi Lubis di Surabaya, Kamis (8/3).
Khairul menyebutkan, dibulan istimewa seperti, bulan puasa, Natal dan Tahun Baru penjualan brand Modena alami peningkatan penjualan berkisar 20 hingga 30 persen dibandingkan hari biasa. Fenomena tersebut memang terjadi setiap tahun terutama dua bulan sebelum bulan puasa tiba.
Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga Modena Kembali Luncurkan Varian Baru
“Untuk memenuhi kebutuhan jelang bulan puasa kami resmi membukan gerai baru Modena Home Center (MHC) Surabaya yang berada di kawasan Surabaya Timur yang bertujuan agar warga Surabaya lebih mudah mendapatkan produk dari kami,” ujar Khairul
Ia menjelaskan, Modena telah mencatat angka kenaikan 10 hingga 15 persen penjualan secara nasional. Sementara untuk wilayah Surabaya sendiri optimis mampu meningkatkan penjualan karena wilayah Surabaya merupakan kota terbesar setelah ibu kota. Selain itu pula, pertumbuhan perekonomian di Surabaya terus alami kenaikan.
“Kami optimis tahun ini akan meningkat mengingat kota Surabaya perekonomian cukup baik. Selain itu, jelang bulan puasa warga Surabaya tentunya banyak membutuhkan peralatan rumah tangga,” jelasnya.
Sementara Franchise Aqcuisition Manager Modena Indonesia, Yunanto Sirin mengungkapkan, kehadiran gerai baru MHC yang hadir di kawasan Surabaya timur merupakan kedua di Surabaya.
“Saat ini jumlah showroom sudah mencapai 53 secara nasional. Kami berharap dengan ekspansi ini berkelanjutan seiring pertumbuhan ekonomi yang lebih baik nantinya,” bebernya
MHC sendiri kata dia, merupakan bentuk kolaborasi antara Modena bersama mitra bisnis. Mempermudah pelanggan menemukan beragam model peralatan smart home appliances terbaru.
Baca Juga: BI Sumut Gelar HLM TPID Jelang Ramadan dan Idulfitri 2024
"Kami lebih fokus untuk menghadirkan pengalaman bagi customer di sini. Baik itu saat memilih, mencoba, hingga akhirnya membeli produk, hingga pengalaman after sales yang mudah dan nyaman. Saat customer membutuhkan bantuan dengan produk Modena-nya, mereka bisa menghubungi atau mengunjungi kami untuk bantuan lebih lanjut," pungkasnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: