- Home
- /
- EkBis
- /
- Agribisnis
Hyoshii Farm Raih Pendanaan Tahap Awal, Siap Merevolusi Lanskap Buah Premium Hasil Perkebunan Indonesia
Hyoshii Farm, Perusahaan Agri-BioTek Indonesia yang dikenal sebagai penghasil stroberi premium, hari ini resmi mengumumkan peraihan pendanaan awal dari konsorsium angel investor. Terlepas dari besaran nilai yang tidak diumumkan, pendanaan ini melibatkan sederet perusahaan swasta konglomerasi di berbagai industri, serta investasi mandiri tambahan dari para pendiri perusahaan swasta tersebut.
“Potensi dampak dari pendanaan ini membuat kami sangat bersemangat,” kata James Rayawan, CEO & Cofounder Hyoshii Farm. “Misi kami adalah membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia melalui buah-buahan lokal yang berkualitas tinggi. Dengan prioritas terhadap proses perkebunan yang baik dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, kami berharap lebih banyak orang menikmati manfaat kesehatan dari hasil perkebunan segar dari negeri sendiri. Hyoshii Farm pun ingin menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk bergabung bersama kami untuk menjawab tantangan dan mengambil peluang di dalam sektor agrikultur Indonesia.”
Lebih lanjut ia menjelaskan, pendanaan akan digunakan utamanya bagi ekspansi fasilitas produksi, termasuk pembangunan rumah kaca yang canggih dan juga investasi lebih besar dalam upaya riset dan pengembangan. Dengan mengedepankan inovasi dan penanaman stroberi yang lebih ideal untuk iklim tropis secara produktif, Hyoshii berkomitmen untuk menyuburkan benih revolusi lanskap agrikultur Indonesia.
Terbilang muda, perusahaan berumur tiga tahun ini mengklaim margin operasional yang sudah menguntungkan, dan perusahaan tidak akan mengalokasikan pendanaan awal mereka untuk menanggung biaya operasional. Hyoshii telah mencatat kenaikan permintaan produk lebih dari sepuluh kali lipat dalam satu tahun terakhir, kendati buah-buah beri impor membanjiri pasar Indonesia. Pencapaian ini menggarisbawahi kesuksesan Hyoshii di sektor agrikultur yang terbilang kurang stabil. Saat ini kapasitas produksi perusahaan sudah maksimal, yang kemudian akan diperbesar tiga kali lipat menggunakan pendanaan yang sudah didapat.
Hyoshii juga mendirikan unit bisnis baru di tahun ini sebagai bagian dari langkah strategis lebih lanjut untuk menjawab pertumbuhan permintaan. Unit baru ini akan menjangkau pelanggan dan petani tertentu untuk menyalurkan bibit-bibit unggul, pupuk serta obat-obatan, pelatihan, dan distribusi hasil kualitas panen di bawah merek Hyoshii.
Kini Hyoshii Farm selangkah lebih maju dalam memberikan dampak signifikan bagi ranah agrikultur Indonesia, berbekal pendekatan inovatif dan komitmen terhadap kualitas, yang diperkuat oleh pendanaan yang memungkinkan ekspansi sesegera mungkin serta langkah-langkah riset dan pengembangan yang lebih maju untuk di kemudian hari memajukan kesejahteraan petani sembari menyajikan buah-buahan premium hasil tanah Indonesia, bagi rakyat Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: