Luncurkan Desain Baru Lady’s Card, UOB Indonesia Catat Kenaikan 100 Persen Sejak 2020 hingga 2023
UOB Indonesia resmi melakukan pembaruan pada UOB Lady’s Card seiring dengan perayaan hari jadinya yang ke-35 tahun di Singapura. Adapun UOB Lady’s Card merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada perempuan.
UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan, manfaat, serta inovasi terbaik di industri yang berupaya memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum perempuan.
Pembaruan yang ditawarkan Lady’s Card menandai perjalanan panjang UOB dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi.
Adapun inklusi kaum perempuan berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin kaum perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai US$470 miliar1.
Bertolak dari peluang besar ini, UOB Lady’s Card mengusung tagline baru menjadi Unstoppable Together yang mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan.
UOB Lady’s Card menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan.
Berdasarkan data pembelanjaan UOB Lady’s Card dari tahun 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat kenaikan sebesar 100 persen dalam transaksi untuk kuliner dan pertumbuhan transaksi belanja setelah masa pandemi.
Consumer Banking Director UOB Indonesia, Cristina Teh Tan menuturkan, perempuan memiliki peran dalam membangun pertumbuhan perekonomian masyarakat.
Sepanjang 2019 hingga 2023, Cristina menuturkan, basis pemegang UOB Lady’s Card mengalami kenaikan hingga 95%. Menurutnya, kenaikan itu membuktikan relevansi UOB Lady’s Card dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup perempuan.
"Pada saat kami merayakan 35 tahun sejak diperkenalkannya UOB Lady’s Card di Singapura, kami menegaskan kembali komitmen untuk memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan di mana pun mereka berada, seiring dengan upaya menjadi Unstoppable Together," kata Cristina di Pacific Place Mall, Jakarta, Jum'at (17/5/2024).
Diluncurkan pada tahun 2010, tutur Cristina, UOB Lady’s Card berfokus dalam memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan.
Baca Juga: Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, Ini Tips Pengelolaan Uang ala UOB
Hal ini memberikan pemegang kartu pilihan untuk mendapatkan tiga kali poin reward dalam kategori yang selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti Fashion, Department Store, Groceries dan E-Commerce.
"Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik nasabah, UOB Lady’s Card memberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50 persen untuk kategori Kecantikan tertentu," jelasnya.
Merayakan kaum perempuan yang memiliki ragam peran dengan hadirnya wajah kartu baru Tampilan kartu baru dari UOB Lady's Card dirancang oleh pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017 yaitu Sunny Chyun.
Desain tersebut memiliki unsur kekinian yang menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, melambangkan kompleksitas dan keberagaman, seiring peran yang ada dalam benak seorang perempuan.
Untuk memberikan manfaat serupa kepada nasabah perempuan di seluruh kawasan, kampanye terbaru Unstoppable Together dan desain kartu baru diluncurkan secara bersamaan di seluruh negara ASEAN – Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia – pada bulan Mei 2024.
UOB Indonesia juga akan mengadakan serangkaian acara dan promosi eksklusif termasuk bermitra dengan Mastercard untuk memberikan hadiah bersantap gratis khususnya bagi nasabah baru UOB Lady's Card di C’Steak, Grand Hyatt dan Henshin, Westin Jakarta, Indonesia, hingga bulan Juni 2024, dengan minimum transaksi Rp10 juta dalam waktu 60 hari setelah persetujuan kartu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: