Cengkraman Bisnis Tiktok Makin Kuat, Layanan Online Travel Agent di Indonesia Target Selanjutnya
TikTok dikabarkan tengah berencana memperluas cakupan bisnisnya di Asia Tenggara khusunya Indonesia dan Thailand dalam mendapatkan voucher restoran, penerbangan, dan hotel melalui tautan di TikTok.
Melansir South China Morning Post, nantinya TikTok akan menggandeng para pemain lokal di dua negara tersebut untuk bergabung.
TikTok juga disebut berencana untuk terjun ke dalam kategori rekreasi, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga.
Di situs web rekrutmen resmi TikTok, ada hampir 30 lowongan terkait untuk bisnis layanan lokalnya di Singapura Jakarta, dan Bangkok.
Baca Juga: Setelah Diakuisisi TikTok, Tokopedia Disebut Bakal Lakukan Pemangkasan Karyawan
Dengan kantor pusat ganda di Singapura dan Los Angeles, TikTok mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada South China Morning Post pada hari Jumat bahwa operasi layanan lokal di Thailand dan Indonesia masih dalam tahap pengujian.
Di Asia Tenggara, TikTok juga memiliki rencana untuk bekerja sama dengan operator mapan untuk layanan lokal sesuai permintaan seperti pengiriman makanan.
Menurut sumber, Tiktok masuk ke layanan online travel agent di Indonesia dengan ambisi yang serius. Yakni, mengakuisisi perusahaan yang menyediakan layanan pembelian tiket, tempat penginapan (hotel/ vila) dan tempat wisata/ liburan.
Di Indonesia, dua pemain besar online travel agen diketahui Tiket.com dan Traveloka.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: