BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat Sebesar Rp300 Juta di Jambi
BRI Insurance melakukan pembayaran klaim Asuransi Alat Berat sebesar Rp301.036.512 pada hari Kamis, 11 Juli 2024 di Kantor Cabang BRI Jambi.
Penyerahan klaim dilakukan secara simbolis oleh Vierdhy Yosua Rb Simamora selaku Pinca BRI Jambi yang didampingi oleh Denny M. Siregar selaku Pimpinan BRI Insurance Marketing Representative Office (MRO) Jambi kepada tertanggung A. Napis, S.P. selaku Direktur CV Empat Pilar Kejayaan.
Pembayaran klaim yang dilakukan oleh BRI Insurance ini merupakan tindak lanjut atas laporan klaim dari CV Empat Pilar Kejayaan yang mengalami kerusakan alat berat. Dalam informasi yang diserahkan, kerusakan alat berat tersebut akibat jatuh ke sungai, sehingga mengakibatkan masuknya air ke dalam alat berat.
Dengan tunainya klaim tersebut, A. Napis, S.P. selaku Direktur CV Empat Pilar Kejayaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Insurance yang mempermudah proses pembayaran klaim.
"Proses klaim mudah dan nilai ganti rugi yang diberikan sesuai dengan kerugian yang dialami. Terima kasih, BRI Insurance. Semoga semakin sukses dan semakin terpercaya," ujar A. Napis.
Peristiwa tidak terduga yang dialami CV Empat Pilar Kejayaan ini dapat menjadi pembelajaran bagi pihak lain. Untuk menghadapi potensi risiko yang dapat terjadi, proteksi aset harus menjadi salah satu prioritas utama.
Berkenaan dengan hal tersebut, BRI Insurance terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi kepada masyarakat. Selain itu, BRI Insurance juga melakukan optimalisasi pelayanan dengan menghadirkan inovasi. BRI Insurance memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di seluruh lapisan, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang.
"BRI Insurance selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan proteksi maksimal terhadap aset-aset tertanggung, khususnya untuk masyarakat Jambi dan sekitarnya, dengan harapan nasabah selalu merasa aman dan merasakan manfaat berasuransi,” kata Denny M. Siregar selaku Pimpinan MRO Jambi.
BRI Insurance menyadari bahwa pemahaman atas pentingnya berasuransi dan kemudahan cara mengaksesnya merupakan hal penting. Hal ini menjadi pemikiran dan kesadaran masyarakat dalam rangka memitigasi risiko kerugian aset dan diri sejak dini.
Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat, BRI Insurance memiliki berbagai produk perlindungan aset dan bagi masyarakat. Produk-produk tersebut bisa didapatkan secara mudah dan cepat, sesuai dengan kebutuhan (customized), serta dapat diatur periode dan nilai pertanggungannya.
Baca Juga: BRI Insurance Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan dengan Berasuransi
Sementara itu, melalui konfirmasi di Jakarta, Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo, menyampaikan keprihatinannya kepada nasabah yang terkena musibah.
"Saya berharap pembayaran klaim tersebut dapat meringankan beban tertanggung untuk recovery usaha atau bisnisnya. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi modal kepercayaan masyarakat yang selaras dengan komitmen BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah BRI Insurance," ujar Budi.
Budi juga mengatakan bahwa BRI Insurance akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan inklusi keuangan.
Masyarakat kini dapat mengakses layanan BRI Insurance secara online melalui aplikasi BRINS Mobile. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan seperti asuransi kerugian, informasi bengkel rekanan, dan layanan lainnya.
Hal ini sejalan dengan komitmen BRI Insurance untuk menjadi mitra yang terpercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: