Perluas Akses Produk, Tap Insure Jalin Kemitraan dengan Warranty Solution International
Perusahaan asuransi digital terkemuka PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure) menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan penyedia layanan garansi mobil terkemuka PT Wahana Sejahtera Indonesia (Warranty Solution International/WSI).
Peresmian kerja sama ini tertuang dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) yang dilakukan di Gedung One Pacific Place, Jakarta, Senin (5/8/2024).
Baca Juga: Jamin Liburan Tanpa Khawatir, Tap Insure Luncurkan Asuransi Perjalanan Domestik dan Internasional
"Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk atau solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah. Melalui kerja sama strategis dengan Warranty Solution International, kami berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan asuransi, menjadikan asuransi Extended Warranty sebagai kebutuhan berkendara yang penting mengingat potensi risiko yang selalu ada," kata Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure.
Luca menyampaikan kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Asuransi Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil, serta memperluas akses produk tersebut kepada masyarakat luas.
Semua layanan perbaikan untuk kedua produk ditangani oleh sekitar 2.500 bengkel rekanan WSI yang tersebar di seluruh Indonesia, dan konsumen akan mendapatkan tambahan garansi untuk periode tertentu sesuai dengan jenis suku cadang yang diperbaiki.
"Kemitraan ini diharapkan dapat menggabungkan keahlian dan sumber daya untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih efisien bagi para pemilik kendaraan. Selain itu, kemitraan ini memungkinkan pemilik kendaraan memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrik, dengan harga yang terjangkau mulai dari dua juta rupiah per tahun," tuturnya.
Manfaat yang ditawarkan oleh kedua produk ini sangat komprehensif, mencakup penggantian mobil sementara, bantuan darurat di jalan (jasa derek, jumper aki, penggantian ban), dan layanan konsumen 24 jam.
Baca Juga: Dikemas Lebih Menarik dan Inovatif, Asuransi Astra Edukasi Semua Segmen Pengunjung GIIAS 2024
Selain itu konsumen atau pemegang polis juga dapat memanfaatkan proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang melalui layanan daring (online), yang dirancang untuk mempermudah dan menghindarkan konsumen dari kerumitan selama proses tersebut. Manfaat lainnya termasuk biaya layanan-atau ongkos kerja yang gratis serta suku cadang pengganti yang dijamin keasliannya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur WSI, Wan Muhammad Rafie, menyampaikan kolaborasi strategis WSI dengan Tap Insure merupakan tonggak penting dalam perjalanan untuk menghadirkan solusi perlindungan konsumen yang semakin komprehensif dan inovatif.
"Dengan menggabungkan keahlian mendalam WSI dalam layanan garansi selama lebih dari satu dekade dengan jaringan luas dan pengalaman Tap Insure di industri asuransi, kami optimis dapat menjawab tantangan pasar yang dinamis dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen," jelasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: