Perusahaan makanan dan minuman (F&B) terdepan asal China FUNSO, pada hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia. Berdiri sejak 2008, FUNSO hadir membawa inovasi ke pasar F&B Indonesia dengan memperkenalkan menu minuman menyegarkan dan trendy dan makanan berbasis ubi.
Irene Wijaya, Direktur Funso Indonesia, mengungkapkan visi Funso Indonesia adalah untuk membawa kenikmatan dan keunikan racikan dan resep dari China, yang dipadukan dengan pasokan bahan baku produk lokal, guna menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan pasar Indonesia secara optimal.
Strategi ini memungkinkan Funso Indonesia untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen lokal.
Melalui terjalinnya kerja sama antara brand Happy Sweet Potato dan investor Indonesia, Funso Indonesia bertekad untuk melokalisasi dan menghadirkan produk yang semakin dekat dengan pasar Indonesia, menghadirkan kelezatan yang lebih akrab dan relevan bagi konsumen lokal.
FUNSO sendiri dalam bahasa mandarin memiliki arti ubi dan memiliki target pasar yang mencakup semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.
Funso melihat adanya kebutuhan masyarakat terhadap kreativitas baru di industri F&B di Indonesia, oleh karena itu FUNSO hadir dengan membawakan produk-produk berbasis ubi yang dikemas dalam bentuk resep modern Ubi Brulee with Ice Cream & topping Boba dari ubi, Crispy Wrap berbahan dasar ubi dan Sosis dengan isian ubi cube.
Selain itu Funso juga menawarkan minuman trendy dan menyegarkan seperti seperti 1L Signature Kimkit Lemonade , Pistachio Smoothies.
Makanan berbasis ubi memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik dari segi kandungan gizi maupun manfaat kesehatannya. Ubi, sebagai salah satu sumber karbohidrat utama, kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.
Kaya akan antioksidan alami, ubi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Ketersediaan ubi yang melimpah di Indonesia juga membuat ubi menjadi alternatif pangan yang ekonomis dan mudah diakses bagi masyarakat di berbagai daerah.
Dengan mengonsumsi ubi secara teratur, masyarakat Indonesia tidak hanya mendapatkan manfaat gizi yang baik, tetapi juga mendukung keberlanjutan pangan lokal.
Berbagai manfaat yang dimiliki ubi digabungkan dengan adanya permintaan terhadap inovasi resep dan makanan trendy ini yang kemudian FUNSO coba hadirkan melalui berbagai menu kami.
Dengan motto, So Fun So Yum! FUNSO hadir menawarkan produk serta layanan terbaik dan memuaskan. Berbagai makanan berbasis ubi ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di outlet pertama FUNSO yang terletak di Ruko Soho Ebony Blok A, No.29, PIK, Jakarta Utara.
Produk makanan Ready to Eat semakin populer di kalangan masyarakat perkotaan yang sibuk. Berdasarkan data Euromonitor memperkirakan pertumbuhan tahunan sector F&B sebesar 6.2% dalam 5 tahun kedepan, mencerminkan potensi pasar yang besar.
Kehadiran brand FUNSO di Indonesia didorong oleh meningkatnya permintaan masyarakat terhadap inovasi dalam industri makanan dan minuman (F&B).
Masyarakat Indonesia kini semakin terbuka terhadap pengalaman kuliner baru yang menggabungkan cita rasa unik dan konsep kreatif.
Survei dari Nielsen mencatat bahwa 74% konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk produk F&B yang menawarkan inovasi dan kualitas yang lebih baik. Tren ini memberikan peluang besar bagi FUNSO untuk memenuhi keinginan konsumen yang semakin mengutamakan kreativitas dan pengalaman unik dalam pilihan kuliner mereka.
FUNSO juga hadir menawarkan program kemitraan eksklusif untuk menyebarkan keceriaan, kelezatan dan manfaat produk FUNSO di seluruh Indonesia.
FUNSO menawarkan 2 konsep kemitraan berupa Lite Store dan Regular Store. Lite Store menawarkan produk semua variasi minuman dan makanan berupa Sosis dengan isian ubi cubes hadir dengan konsep Grab and Go, Lite Store menawarkan layanan yang cepat, praktis dan mudah bagi masyarakat.
Sedangkan kemitraan dengan konsep Regular store menjual semua variasi makanan dan minuman seperti ubi brulee, crispy wrap, dan ubi fries, kemitraan konsep Regular Store menawarkan layanan yang lebih lengkap, dan cocok dinikmati masyarakat dengan teman dan keluarga.
Funso Indonesia memberikan dukungan franchise dengan menciptakan Top of Mind di kalangan bisnis berbasis kemitraan, dengan menawarkan 15 jenis dukungan mulai dari training intensif hingga dukungan produk berkelanjutan serta dukungan operasional berkelanjutan untuk memastikan kesuksesan bisnis Anda.
FUNSO percaya sektor makanan olahan ubi dan minuman kekinian akan menjadi salah satu favorit di kalangan konsumen yang mencari alternatif sehat untuk camilan sehari-hari. Sesuai dengan motto FUNSO #SoFunSoYum FUNSO selalu berinovasi dengan berkomitmen untuk meluncurkan menu baru setiap 3 bulan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: