Daihatsu kembali ambil bagian dalam GIIAS 2024 yang diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara ini juga menjadi ajang bagi Daihatsu untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif tanah air. Daihatsu hadir di Booth i berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, siap mengajak pengunjung untuk dapat menikmati pengalaman seru bersama keluarga dan sahabat pada 25-29 September 2024.
Dengan tema 'GROW FOR BETTER TOMORROW', Daihatsu selalu hadir untuk terus berkontribusi dalam mobilitas masyarakat Indonesia, mendukung perjalanan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.
Baca Juga: Daihatsu Cetak Wholesale 113.000 Unit di Tengah Penurunan Pasar Otomotif Nasional
"Keikutsertaan Daihatsu di pameran GIIAS 2024 Bandung ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional. Melalui partisipasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya," kata Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rokky Irvayandi kepada wartawan di Bandung, Selasa (24/9/2024).
Pada ajang ini, Daihatsu menampilkan tiga unit kendaraan, mulai dari model LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla yang terus mendapat sambutan baik dari masyarakat sebagai Sahabat Pertama Keluarga Indonesia. Disusul, baru Xenia ADS dengan sentuhan two-tone colors, desain eksterior dan interior yang lebih fresh, sehingga tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga, serta model modifikasi Rocky Crossfield sebagai inspirasi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif dan penyuka aktivitas outdoor.
Selain itu, pada GIIAS 2024 di Bandung, Daihatsu menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah dan menarik melalui paket penjualan spesial dengan berbagai benefit yang didukung oleh mitra Value Chain.
"Terdapat beragam penawaran menarik seperti, Lucky Dip, diskon spesial, paket kredit menarik, gratis biaya administrasi, gratis asuransi, cashback untuk trade-in, dan promo-promo menarik lainnya," katanya.
Daihatsu juga menyediakan fasilitas pendukung seperti games interaktif, area transaksi yang nyaman, dan tim sales profesional yang dapat membantu pengunjung mewujudkan impian memiliki mobil baru Daihatsu.
"Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bersama mobil Daihatsu melalui fasilitas test drive yang disediakan, serta berkesempatan mendapat merchandise menarik dari Daihatsu," ujarnya.
Seperti dikethaui, berdasarkan data POLREG hingga Juli 2024, penjualan otomotif nasional mencapai sekitar 515 ribu unit. Wilayah provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6% atau lebih dari 80 ribu unit. Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28%.
Baca Juga: Sukses Gelar DAIFEST 2024, Ini Trik Daihatsu Hadapi Pasar Otomotif yang Sedang Turun
"Pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car). Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37%," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar