Gokil! Halo BCA Pertahankan Gelar Grand Champion TBCCI 13 Tahun Berturut-turut
PT Bank Central Asia Tbk (BCA), melalui layanan Halo BCA, mendapatkan pengakuan tertinggi sebagai Grand Champion di perhelatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Predikat Grand Champion ini berhasil dipertahankan BCA selama 13 tahun secara berturut-turut. Tahun ini, BCA meraih 66 medali, yang terdiri dari 20 medali Platinum, 21 medali Gold, 13 medali Silver, 12 medali Bronze, serta 1 gelar Grand Champion.
Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai prestasi wujud nyata dari komitmen BCA yang senantiasa menempatkan nasabah sebagai prioritas utama.
Baca Juga: Likuiditas Memadai, BCA Bidik Dana Murah Tumbuh 6% Hingga Akhir 2024
"Sebagai salah satu pilar penting layanan kepada nasabah dan masyarakat, kualitas layanan dan kapasitas tim Halo BCA terus kami perkuat secara konsisten. Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan layanan customer service yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nasabah," kata Wani dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/9/2024).
Menurutnya, BCA berpartisipasi dalam ajang TBCCI membantu untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan Halo BCA. Perlombaan di TBCCI menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan di contact center, seperti reporting, scheduling, telesales, quality assurance, data analytics, hingga problem solving.
Halo BCA merupakan integrated contact center yang dimiliki BCA untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan masyarakat. Halo BCA menawarkan layanan yang terintegrasi dengan layanan telepon, aplikasi chatting WhatsApp hingga platform media sosial.
"Terbaru, BCA juga telah berinovasi melalui aplikasi HaloBCA. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas Voice over Internet Protocol (VoIP) Call untuk menghubungi contact center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa," paparnya.
Bagi BCA, Halo BCA merupakan touchpoint penting guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan sangat berperan dalam mendukung kelancaran akuisisi nasabah secara online.
Baca Juga: Apresiasi Nasabah Setia, BCA Umumkan Pemenang Program Gebyar Hadiah BCA 2024
Saat ini, Halo BCA telah menangani 110.000 interaksi nasabah setiap harinya, baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat melalui aplikasi HaloBCA dengan mayoritas kontak datang melalui saluran telepon.
"Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan berdedikasi penuh dalam meraih prestasi ini. Keberhasilan Halo BCA di ajang TBCCI 2024 ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah BCA di Indonesia," tutup Wani.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: