Ungkap Kunci Investasi Optimal, Bank Permata Edukasi Masyarakat Lewat Wealth Wisdom 2024
PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) kembali menggelar Wealth Wisdom 2024 ke-10 bertajuk 'Redefining Wealth Growth'.
Direktur Consumer Banking Permata Bank, Djumariah Tenteram mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Permata Bank sukses menyelenggarakan Road to Wealth Wisdom di 5 kota strategis, dengan format yang lebih fresh dan antusias partisipasi yang melebihi target hingga 111%.
Baca Juga: Bank QNB Indonesia dan TheFoodhall Jalin Kemitraan Strategis, Buat Apa?
"Melalui sejumlah kelas yang kami buka di Wealth Wisdom 2024, kami berharap dapat membantu nasabah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan yang lebih dari sekadar aspek materi, tapi juga kesejahteraan yang holistik," kata Djumariah saat press confrence di Jakarta, Senin (18/11/2024).
Ia mengatakan, Wealth Wisdom 2004 dirancang untuk menjangkau seluruh nasabah Permata Bank di berbagai daerah melalui edukasi finansial yang comprehensive dalam mengelola aset kekayaan ditengah perubahan ekonomi, sosial dan politik.
Indonesia kini memasuki era baru setelah dilantiknya Presiden baru yang menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 8%. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia mengalami deflasi 0,12% (month-to-month/mtm) pada September 2024. Selsin itu, terjadi penurunan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 106,06 pada Agustus 2024 menjadi 105,93 pada September 2024 yang menunjukkan stabilitas meski di tengah perubahan kebijakan dan dinamika ekonomi. Sedangkan, berdasarkan perkembangan tersebut, inflasi tahunan mencapai 1,84% (year-on-year/yoy) dan inflasi tahun kalender 0,74% (year-to-date/ytd)2.
Dalam kesempatan yang sama, Ricky Diego Yap selaku Div. Head Wealth Management, Consumer Deposit dan Cash Management Permata Bank mengatakan, melalui Wealth Wisdom, Permata Bank ingin membantu nasabah menavigasi risiko dan peluang investasi agar portofolio nasabah tetap tangguh melalui strategi wealth management yang relevan dengan kebutuhan.
"Kami pun mendorong pengembangan layanan perbankan dan pengelolaan wealth management yang dapat diakses dalam aplikasi Permata ME untuk memudahkan nasabah menggunakan layanan perbankan dan investasi, sehingga pengelolaan kekayaan ada dalam genggaman," ujar Ricky.
Turut hadir, Atiqah Hasiholan selaku Brand Ambassador Permata Bank mengatakan Wealth Wisdom 2024 memberikan insight yang relevan sesuai dengan kebutuhan dirinya dalam mengelola kekayaan finansial dan kesehatan tubuh.
Baca Juga: BNI Ungkap Kunci Dongkrak Literasi dan Akses Keuangan di Indonesia
"Wealth bagi saya pribadi tidak hanya sebatas harta, melainkan juga kesejahteraan yang holistik, termasuk kesehatan pribadi dan keluarga," kata Atiqah
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Aldi Ginastiar