Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bantah Isu Bikin Mobil Rusak, Pertamina Tegaskan Kualitas Pertamax Sudah Penuhi Standar ESDM

        Bantah Isu Bikin Mobil Rusak, Pertamina Tegaskan Kualitas Pertamax Sudah Penuhi Standar ESDM Kredit Foto: Pertamina
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pertamina Patra Niaga akhirnya buka suara terkait informasi viral di media sosial X dan Tiktok yang menyebut mobilnya rusak dikarenakan mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax. 

        Diketahui kejadian tersebut diunggah akun X @araitulaki, pada Minggu (24/11/2024). Dalam akunnya, ia menerangkan bahwa pompa bensin miliknya hancur dan Pertamax yang berada di tangki harus dibuang.

        Baca Juga: Pertamina Hulu Rokan (PHR) Terus Jaga Aset, 27 Sertifikat Lahan Hulu Migas Sudah Diamankan

        "Kasus-kasus yang lain sama di bengkel ini, di Daihatsu Cibinong, rusak juga, pompanya kena, ya ampun," kata wanita dalam video tersebut," ucapnya dalam video tersebut.

        Menyusul hal tersebut, Corporate Secretary Heppy Wulansari Pertamina Patra Niaga mengungkapkan dari uji lab yang dilakukan oleh Lemigas terhadap sampel-sampel Pertamax dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cibinong dan beberapa wilayah lainnya dinyatakan bahwa kualitas Pertamax telah memenuhi spesifikasi teknis yang dipersyaratkan oleh Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

        Lebih lanjut Heppy menyampaikan pihaknya segera mengatasi kejadian ini, begitu mendapatkan informasi dari konsumen, Pertamina Patra Niaga langsung bergerak cepat mengambil sampel di SPBU asal pengisian kendaraan dan sampel BBM dari kendaraan yang dilaporkan terkendala mesin untuk dibawa ke Lemigas dan Pertamina Patra Niaga menggandeng Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri - Institut Teknologi Bandung (LAPI ITB) untuk pengujian mesin kendaraan (24/11). 

        “Pertamina akan terus memantau kualitas BBM dan bertanggung jawab terhadap produk yang kami salurkan. Kami berkomitmen untuk memastikan kualitas yang terbaik bagi konsumen kami dan tidak akan ragu untuk melakukan evaluasi jika diperlukan,” jelas Heppy kepada awak media, Jumat (29/11/2024).

        Pertamina juga menghimbau untuk konsumen terus melakukan perawatan kendaraan rutin di bengkel resmi dan menggunakan bahan bakar kualitas sesuai spesifikasi kendaraan, sehingga performa tetap optimal.

        Baca Juga: TAMU Raih Kontrak Penyewaan Kapal Rp194,73 Miliar dari Pertamina, Berlaku Sampai Kapan?

        "Bagi konsumen yang memiliki pertanyaan atau informasi lebih lanjut untuk menghubungi Pertamina Call Center 135," tutup Heppy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: