MediaMIND 2024, MIND ID Apresiasi Dukungan Media Dalam Setiap Proyek Strategis
BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID mengapresiasi peran media yang konsisten mendukung penyelesaian berbagai inisiatif strategis perusahaan. Dukungan narasi positif dan kontribusi media dalam merespons isu negatif telah membantu MIND ID menjalankan fungsinya sebagai penggerak hilirisasi Indonesia.
Dalam acara Malam Apresiasi MediaMIND 2024, MIND ID mengumumkan pemenang kategori karya tulis adalah Ema Fitriyani dari Kumparan.com, Verda Nano Setiawan dari CNBC Indonesia, dan Ahmad Nabhani dari Harian Ekonomi Neraca.
Pemenang kategori karya foto jurnalistik adalah Muchtamir dari Sindonews, Iggoy El Fitra dari ANTARA, dan Abdulrachman dari Bisnis Indonesia. Pemenang kategori karya video jurnalistik adalah Satryo Adi Wicaksono dari CNN Indonesia TV, Hendra Syamhari dari Masakini.co, dan Markus Gabriel Noviarizal Fernandez dari Bisnis Indonesia.
Sementara itu, pemenang kategori karya reportase mahasiswa adalah Dandy Prayuda dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Nurlinda Laia dari Sekolah Tinggi Administrasi Yogyakarta, Muhammad Aghis Asyakandari dari Universitas Gadjah Mada, Fitri Nurhayati dari STIE Indonesia Banjarmasin, dan Salsabila Rizqie Amalia dari Universitas Hasanuddin.
Baca Juga: MIND ID Terapkan Pengelolaan Air Berkelanjutan di Proyek SGAR Mempawah
Dalam acara Malam Apresiasi MediaMIND 2024, MIND ID memberikan penghargaan kepada 10 jurnalis dari berbagai media nasional. Mereka dinilai proaktif dalam mengulas langkah-langkah strategis MIND ID sepanjang tahun 2024.
Jurnalis yang menerima penghargaan di antaranya Filemon Agung Hadiwardoyo dari Kontan, Arief Rahman Hakim dari Liputan 6, Atikah dari IDX Channel, Maria Trisnawati dari Voi.ID, Nyoman Ari Wahyudi dari Bisnis.com, Achmad Dwi Afriadi dari Detik.com, Rio Indrawan dari Dunia Energi, Fikri Halim dari Viva.co.id, Dovana Hasiana dari Bloomberg Technoz, dan Rangga Prakoso dari Investor Daily.
Dalam acara ini Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso, Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf, dan Head of Institutional Relations MIND ID Selly Adriatika, di Jakarta, Kamis (9/1/2025).
Dalam sambutannya, Hendi menekankan bahwa keberhasilan MIND ID sebagai penggerak hilirisasi dapat dicapai karena dukungan yang solid dari para pemangku kepentingan, khususnya media.
Dia mengapresiasi media sebagai mitra strategis yang tidak hanya menyebarkan informasi tetapi juga berperan aktif dalam mengawal dan memantau dampak ekonomi dari setiap proyek strategis.
Baca Juga: MIND ID Usulkan Relaksasi Aturan Devisa Hasil Ekspor untuk BUMN
“Kami sangat mengapresiasi media yang setia mendukung MIND ID. Kami percaya media bukan sekadar sarana untuk menyampaikan informasi korporasi, tetapi juga mitra strategis dalam membantu penyelesaian proyek dan mengawal isu-isu strategis,” ungkap Hendi.
Sepanjang 2024, Hendi menyampaikan MIND ID menghadapi berbagai isu negatif yang tidak terverifikasi, termasuk dari sumber yang tidak tercatat di Dewan Pers. Bahkan, MIND ID selalu diberikan kesempatan untuk merespons isu tersebut dengan fakta dan informasi yang berimbang sehingga mampu menjaga sentimen publik tetap kondisif.
"Bagi kami media adalah kekuatan keempat dari demokrasi. Karena di sanalah tempat kita bisa meluruskan basis informasi sehingga masyarakat bisa terhindar dari isu yang tidak kondusif," katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: