Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Total Bangun Bagikan Dividen Rp 30 Per Saham

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) sepakat untuk mengalokasikan 62,5 persen dari perolehan laba bersih sebesar Rp 163,67 miliar. Artinya, pada tahun buku 2014 perseroan akan membagikan dividen sebesar Rp 102,3 miliar ke pemegang saham.

        "Para pemegang saham sepakat untuk mengalokasikan sebagian besar laba bersih untuk dividen. Dividen per sahamnya itu Rp 30 per saham," kata Direktur Total Bangun Moeljati Soetrisno di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

        Ia menuturkan pembayaran dividen akan dilakukan pada hari Kamis, tanggal 4 Juni 2015 kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) perseroan per tanggal 13 Mei 2015 pukul 16.00 WIB.

        Lebih lanjut, ia mengatakan kalau?cum dividen?di pasar reguler dan negosiasi adalah sampai dengan Jumat, tanggal 8 Mei 2015, yang berarti?ex dividen?di pasar reguler dan negosiasi adalah mulai Senin, tanggal 11 Mei 2015. "Sementara cum dan ex dividen di pasar tunai sampai dengan hari Rabu, tanggal 13 Mei 2015 dan Jumat, tanggal 5 Mei 2015," terangnya.

        Kemudian, perolehan laba bersih perseroan di tahun 2015 juga akan dijadikan sebagai dan cadangan dan sisanya akan dibukukan sebagai laba ditahan. "Dana cadangan itu kami sisihkan sekitar Rp 10 miliar dan sisanya sebagai laba ditahan guna menunjang bisnis dan investasi Total Bangun," tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: