Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Garap Pelaku UMKM, Chubb Life Indonesia-Amartha Hadirkan Asuransi

        Garap Pelaku UMKM, Chubb Life Indonesia-Amartha Hadirkan Asuransi Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Chubb Life Indonesia dan Amartha, penyedia layanan keuangan digital inklusif, mengumumkan kemitraan strategisnya untuk memberikan solusi perlindungan asuransi yang dirancang khusus untuk sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

        Melalui kemitraan ini, lebih dari 2,7 juta nasabah Amartha di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses ke berbagai produk asuransi Chubb Life, yang dimulai dengan produk asuransi jiwa komprehensif yang diasuransikan oleh Chubb Life Indonesia.

        Baca Juga: Keputusan MK Ubah Aturan Klaim, Begini Dampaknya Bagi Industri Asuransi

        Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan, mengungkapkan bahwa kerja sama ini menandai dimulainya perjalanan baru bagi kedua belah pihak untuk menyediakan akses yang lebih luas lagi kepada para UMKM terhadap solusi manajemen risiko, yang membantu untuk melindungi masa depan mereka.

        ”Inisiatif antara Chubb Life Indonesia dan Amartha ini sejalan dengan komitmen kedua perusahaan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, dan menjawab kebutuhan sektor UMKM yang sedang berkembang, yang sangat penting bagi perekonomian negara,” kata dia.

        Kolaborasi ini juga mengikuti Roadmap Pengembangan dan Penguatan Industri Perasuransian Indonesia 2023-2027 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang bertujuan untuk meningkatkan penetrasi asuransi secara keseluruhan di Indonesia menjadi 3,2 persen pada tahun 2027.

        Baca Juga: Business Matching PaDi UMKM Raup Transaksi Rp1,2 Triliun dalam Sehari

        Chief Funding Officer Amartha, Julie Fauzie, menjelaskan bahwa produk asuransi jiwa Chubb Life Indonesia akan memungkinkan nasabah Amartha untuk melindungi diri mereka dari risiko. Langkah ini juga sebagai bagian dari tujuan jangka panjang kperusahaan untuk membantu jutaan UMKM membangun aset pribadi mereka dengan aman.

        “Amartha memiliki rekam jejak yang kuat dalam melayani segmen masyarakat kelas grassroot di Indonesia, dengan lebih dari 10.000 staf terlatih yang mendukung nasabah UMKM ultra mikro kami di 19 provinsi,” ucap dia

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Belinda Safitri

        Bagikan Artikel: