Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Brand Smartphone Legendaris Motorola Kembali Bersaing, Luncurkan Motorola edge 60 Fusion Berbasis AI

        Brand Smartphone Legendaris Motorola Kembali Bersaing, Luncurkan Motorola edge 60 Fusion Berbasis AI Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Produsen smartphone Motorola resmi meluncurkan varian terbaru, Motorola edge 60 Fusion, berbasis Artificial Intelligence (AI) di Surabaya kemarin. Smartphone legendaris ini menawarkan berbagai keunggulan, salah satunya kamera utama Sony LYTIA™ 700C pertama di dunia.

        Country Head Motorola Indonesia, Bagus Prasetyo, menjelaskan bahwa Motorola edge 60 Fusion dilengkapi layar lengkung empat sisi OLED 1,5K dengan rasio screen-to-body 96,3%, resolusi Super HD+ 1220p, dan tingkat kecerahan hingga 4.500 nits. Bahkan, layarnya telah divalidasi oleh Pantone® dan dilindungi Corning® Gorilla Glass® 7i.

        “Kehadiran edge 60 Fusion menghadirkan gaya hidup baru yang menggabungkan ekspresi diri dan performa tinggi bagi pengguna smartphone,” tegas Bagus dalam keterangan pers, kemarin.

        Lebih lanjut, Bagus memaparkan bahwa kamera utamanya beresolusi 50MP dengan sensor Sony LYTIA™ 700C, didukung Optical Image Stabilization (OIS) dan AI Photo Enhancement Engine. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi kamera ultrawide 13MP dan kamera depan 32MP yang mampu merekam video 4K.

        Baca Juga: Dukung Perpres 46/2025 e-Catalog Versi 6, Lenovo Luncurkan Dua Varian Laptop Baru

        “Fitur moto AI menyempurnakan pengalaman pengguna melalui fungsi seperti Catch Me Up dan Pay Attention,” jelasnya.

        Marketing Head Motorola Indonesia, Miranda V. Warokka, mengungkapkan bahwa pasar smartphone di Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya, memiliki potensi besar. Terlebih, Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta.

        “Surabaya memiliki pangsa pasar yang cukup signifikan. Oleh karena itu, kami fokus pada distribusi di berbagai outlet agar masyarakat dapat melihat langsung Motorola edge 60 Fusion,” ujar Miranda.

        “Jika bicara target pasar, tentu kami menginginkan yang terbaik,” tambahnya.

        Miranda juga menyebutkan bahwa India merupakan pasar terbesar Motorola saat ini, mengingat jumlah penduduknya yang sangat besar. Namun, Indonesia juga termasuk salah satu negara dengan pengguna smartphone tertinggi.

        Baca Juga: Advan Luncurkan Advan Workplus Heritage, Laptop Batik Pertama di Indonesia

        “Kehadiran smartphone ini bertujuan membantu masyarakat dalam aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah, efisien, dan modern. Dengan fitur-fitur canggih yang kami tawarkan, kami berharap dapat mendukung produktivitas pengguna,” jelasnya.

        Motorola edge 60 Fusion dibanderol dengan harga Rp5.299.000 selama masa peluncuran. Smartphone ini tersedia di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, Blibli, Akulaku, serta toko ritel di seluruh Indonesia.

        “Motorola edge 60 Fusion hadir dalam tiga pilihan warna Slipstream, Amazonite, dan Mykonos Blue,” tutup Miranda.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: