Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Blue Origin Group Hadirkan Pengalaman Baru, OH!SOME & FuniFun! Gabungkan Ritel dan Hiburan untuk Keluarga

        Blue Origin Group Hadirkan Pengalaman Baru, OH!SOME & FuniFun! Gabungkan Ritel dan Hiburan untuk Keluarga Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Blue Origin Group, yang didirikan tahun 2023, adalah sebuah grup ritel dan hiburan berfokus pada tren internasional. Dengan komitmen untuk menghadirkan brand kreatif bagi masyarakat, Blue Origin Group juga memperkuat dedikasinya dalam menciptakan ruang-ruang keceriaan untuk dijelajahi lewat dua brand andalannya, OH!SOME dan FuniFun!. Kedua brand ini dirancang untuk menyatukan elemen ritel, hiburan, dan edukasi menjadi satu pengalaman utuh dan menyenangkan bagi keluarga. Sebagai pengusung konsep gaya hidup modern, Blue Origin Group berkeyakinan bahwa ritel dan hiburan tidak hanya soal konsumsi, melainkan tentang menciptakan pengalaman penuh makna. Melalui OH!SOME dan FuniFun!, grup ini memberikan sebuah ruang dimana pengunjung dapat tertawa, belajar, dan menciptakan memori bersama.

        Perwakilan OH!SOME mengungkapkan, “OH!SOME bukan sekadar toko, melainkan sebuah brand gaya hidup yang tumbuh bersama pelanggan. Kami menciptakan pengalaman yang terus berkembang, dengan menggabungkan produk, cerita, dan budaya. OH!SOME adalah tempat yang menyenangkan dan ramah bagi semua orang dari berbagai usia untuk menikmati pengalaman berbelanja bersama. Melalui kolaborasi IP spesial, produk bertema, dan aktivitas interaktif, kami ingin setiap kunjungan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan tak terlupakan. Hingga saat ini, OH!SOME telah membuka lebih dari 140 toko dan secara resmi berekspansi ke tujuh negara, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Toko kami di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi flagship terbesar dengan menghadirkan konsep paling lengkap yang memadukan ritel, interaksi, dan hiburan. Kami juga secara aktif menjalankan inisiatif sosial dan kegiatan kreatif bersama komunitas lokal.Tujuan kami adalah menjadikan OH!SOME bukan hanya destinasi yang menyenangkan, tetapi juga bermakna bagi semua pelanggan.”

        Tahun ini menjadi momen spesial bagi OH!SOME yang merayakan anniversary pertamanya dalam OH!SOME ONE IS MORE. Brand yang menawarkan pengalaman belanja menarik bagi para pelanggan ini juga baru-baru saja memperkenalkan funfunland,  yang menawarkan ruang interaktif penuh warna yang mengajak para pelanggan dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua untuk bermain, belajar, dan berkreasi bersama. Dalam peluncurannya di OH!SOME Central Park, Jakarta, pada bulan Agustus 2025 ini funfunland mengajak pelanggan untuk berkreasi dalam funfunland DIY Corner, sebagai bagian dari perayaan anniversarynya. 

        OH!SOME juga bekerja sama dengan Disney untuk meluncurkan koleksi produk eksklusif bertema Mickey Mouse, yang menghadirkan berbagai merchandise dengan desain lucu, penuh warna, dan hanya tersedia dalam waktu terbatas. Kolaborasi ini memperkuat posisi OH!SOME sebagai destinasi belanja yang menyenangkan, tematik, dan penuh kejutan. Untuk mewujudkan pengalaman belanja yang menyenangkan OH!SOME juga memiliki program membership yang terintegrasi dengan FuniFun!. Melalui satu akun, pelanggan bisa mengumpulkan poin belanja, menikmati promo khusus, dan mengakses berbagai keuntungan menarik saat berkunjung ke kedua destinasi ini. Keanggotaan ini dirancang untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dari semua usia.

        Baca Juga: Eksklusif! OH!SOME Hadirkan Koleksi Mickey Mouse untuk Anniversary Pertama

        Sebagai brand yang menghadirkan pengalaman bermain penuh keajaiban, FuniFun! menawarkan dan memfasilitasi hiburan bagi segala usia. Dikembangkan secara mandiri oleh Blue Origin Group, FuniFun! menawarkan Interactive Play Centers, Tech Arcade Centers, IP Claw Machine Zone, and Trendy Capsule Toy Zone. Sejalan dengan kebutuhan pasar, FuniFun! menawarkan konfigurasi hiburan yang fleksibel, baik sebagai venue mandiri maupun sebagai bagian dari konsep hiburan terpadu dengan berbagai format.

        FuniFun! menghadirkan berbagai zona interaktif dan menarik untuk semua usia seperti Sandpool & Wonderland yang dilengkapi interactive ball systems, ball pits, jungle gyms, dan slides; Trampoline Zone untuk free bouncing, basketball bouncing, foam pits, dan dodgeball challenges; serta Climb Up, area panjat tebing dengan pilihan Cube Climbing dan Block Climbing (tinggi 5 meter), hingga Bouldering Wall setinggi 11 meter untuk tantangan lebih ekstrem. FuniFun! juga menghadirkan Adventureland dengan dua tingkat Aerial Adventure Climbing Structure yang memadukan Sky Glide dan Sky Stroll, Strike It untuk bermain bowling, dan Fun Arcade sebagai pusat permainan digital mulai dari claw machines, rhythm games, hingga racing simulators.

        FuniFun! menawarkan aktivitas interaktif yang mendorong para pengunjung untuk aktif bergerak, berimajinasi, sekaligus bersosialisasi dalam lingkungan yang aman dan menyenangkan. Pengunjung dapat membeli tiket masuk harian dengan harga mulai dari Rp150.000 (weekday) dan Rp180.000 (weekend & hari libur). Tersedia juga paket Family Promo (1 dewasa + 1 anak) mulai dari Rp180.000, serta harga spesial di jam tertentu. Seluruh pengunjung wajib mengenakan kaos kaki anti-slip yang tersedia seharga Rp15.000 per pasang.

        Perwakilan FuniFun! mengungkapkan, "Selain di Grand Kota Bintang, FuniFun! juga telah hadir di luar Indonesia, tepatnya di AEON Mall Sen Sok City, Kerajaan Kamboja, dan akan segera memperluas jangkauannya ke beberapa negara lainnya dalam waktu dekat. FuniFun! dirancang untuk menciptakan quality time yang penuh petualangan dan tawa. Kami ingin anak-anak bisa bebas berekspresi, sekaligus melatih keberanian dan kreativitas mereka dalam lingkungan yang aman dan suportif.” 

        Pentingnya mengajak anak beraktivitas di luar rumah tidak hanya berdampak pada kebahagiaan, tetapi juga perkembangan mereka secara menyeluruh. Menurut Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak & Keluarga, pengalaman seperti memilih barang sendiri, bermain aktif, atau mengikuti aktivitas kreatif memberikan stimulasi sosial dan emosional yang penting. 

        Baca Juga: OH!SOME Luncurkan funfunland di Jakarta, Perkuat Strategi Ritel Interaktif

        “Pengalaman berbelanja bersama anak bukan sekadar aktivitas konsumsi, melainkan sarana pembelajaran yang penting. Dari kegiatan sederhana ini, anak dapat mengembangkan kemampuan planning, pengendalian diri saat berbelanja, dan menentukan prioritas. Apabila dilakukan di lingkungan yang nyaman dan menyenangkan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai stress release dari rutinitas, sekaligus memperkuat interaksi positif antara orang tua dan anak. Selain memberikan pengalamaan berbelanja kepada anak ke tempat-tempat seperti OH!SOME, mengajak anak ke tempat bermain juga dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ruang bermain seperti FuniFun! ini dapat memberikan kesempatan bagi anak untuk menyalurkan energi, berinteraksi secara aktif, serta terhindar dari paparan screen time berlebih. Hal ini penting, mengingat tingginya risiko global emotional recession akibat penggunaan gadget berlebihan, yang dapat berdampak pada keterlambatan bicara maupun masalah sensorik karena kurangnya bergerak,” ujar Saskya Aulia Prima, Psikolog Anak.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: