Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sika Beri Kesempatan Umroh bagi Lima Konsumennya, dari Tukang Bangunan hingga Kontraktor Kecil

        Sika Beri Kesempatan Umroh bagi Lima Konsumennya, dari Tukang Bangunan hingga Kontraktor Kecil Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dapat menunaikan ibadah umroh adalah impian bagi setiap umat muslim. Namun, dengan biaya umroh yang cukup tinggi saat ini, kesempatan itu kerap terasa jauh dari jangkauan bagi para pekerja harian seperti tukang bangunan atau kontraktor kecil. Adalah Sika Indonesia, perusahaan penyedia bahan kimia konstruksi dan industri mewujudkan impian tersebut melalui program Sika Bagi Rezeki.

        Melalui program Sika Bagi Rezeki, Sika Indonesia memberikan penghargaan yang jarang diberikan oleh industri material bangunan. Hadiah berupa perjalanan umroh menjadi simbol apresiasi yang tidak hanya bernilai materi, tetapi juga menyentuh aspek spiritual. Pada Sika Bagi Rezeki 2024, ribuan konsumen dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta dan terpilih lima pemenang yang masing-masing berasal dari latar belakang berbeda.

        Tahun ini (September) Sika kembali menyelenggarakan Sika Bagi Rezeki 2025. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, pada tahun ini diterapkan mekanisme baru yang lebih modern yaitu berupa point rewards. Konsumen bisa menukarkan poin dengan voucher belanja dan e-wallet yang berguna dalam kebutuhan sehari-hari. Melalui mekanisme baru ini, setiap pembelian produk Sika bertanda khusus akan memberikan poin yang terakumulasi di akun masing-masing peserta. Poin tersebut bisa diperoleh tidak hanya dari belanja produk, tetapi juga dari aktivitas interaktif, seperti menonton video edukasi di kanal resmi Sika, membaca artikel tips & trik, hingga mengajak teman atau mitra bergabung.

        Sistem point rewards memungkinkan lebih banyak hadiah bisa diraih, seperti voucher belanja dan e-wallet yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, program ini lebih dari sekadar nominal hadiah, yang ingin kami bangun adalah rasa kebersamaan. Setiap konsumen diharapkan merasa bahwa mereka tidak sekadar membeli produk, tetapi juga ikut dalam sebuah perjalanan yang lebih besar.

        “Sistem ini dirancang agar setiap konsumen merasa dihargai sejak awal. Mulai dari tukang bangunan yang membeli material dalam jumlah terbatas hingga kontraktor besar yang menggunakan produk dalam skala proyek, semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengumpulkan poin. Dengan program Sika Bagi Rezeki 2025, kami berharap semakin banyak konsumen yang merasakan manfaat program ini,” ujar Basuki Setiawan, Channel Distribution Manager Sika Indonesia.

        “Bagi Sika, program ini bukan sekadar promosi, melainkan wujud apresiasi nyata. Konsumen adalah mitra penting dalam setiap langkah. Profesi tukang dan kontraktor kecil berperan penting dalam pembangunan, namun apresiasi terhadap mereka sering kali minim.Karena itu, hadiah yang diberikan sengaja dirancang bukan hanya untuk memberikan manfaat praktis, tetapi juga nilai emosional dan spiritual. Kami ingin menghadirkan pengalaman berbeda bagi para konsumen setia. Umroh menjadi simbol perjalanan spiritual yang penuh makna,” tutup Basuki Setiawan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: